Ingin Menyalurkan Bakat Positif di Bidang Seni Lukis Tangan? Komunitas Panritalopi Henna Salah Satu Pilihannya

0

Onesulsel.id, Makassar — Seni melukis tangan yang awalnya hanya populer di Timur tengah saat ini mulai di lirik kaum hawa kususnya wanita-wanita di SULSELBAR selasa (31/10/2017).

Wanita-wanita yang tergabung dalam komunitas Panrita Hena Artis ini mulai menekuni seni melukis tangan atau Henna sejak beberapa tahun lalu dan kemudian membentuk komunitas pada 6 desember 2016.


Komunitas yang berasal dari berbagai wilayah seperti pasang paku, mamuju, bulukumba, bone, bantaeng, sidrap, pinrang dan makassar ini merangkul seluruh kalangan baik dari kalangan ibu-ibu hingga mahasiswi.

Tidak hanya orang profesional, komunitas ini juga merangkul kalangan awam yang ingin menekuni seni henna ini. Untuk mempelajari seni melukis tangan ini dibutuhkan waktu sekitar 1 sampai 3 bulan tergantung berapa sering henna ini dipraktikkan. Waktu pembuatan hennapun sangat beragam, untuk henna yang sederhana membutuhkan waktu 3 sampai 5 menit. Khusus untuk henna wedding yang lumayan rumit, waktu yang diperlukan untuk pmbuatannya sekitar 1 sampai 3 jam tergantung motif yang di gambar.

Menurut Elisa salah seorang anggota komunitas sekaligus pengrajin hendi, komunitas henna ini sangat positif, bisa saling shering dan bisa menjadi pekerjaan sambilan yang menyenangkan.

“Komunitas henna ini sangat menyenangkan dan positif, kami bisa saling sharing melalui media sosial dengan teman teman kami yang jauh seperti di bulukumba, bone dan bantaeng. Tidak hanya itu, seni hendi ini bisa dijadikan pekerjaan sampingan yang menyenangkan. Kesamaan fisi misi kami dalam komunitas ini menjadikan kami semakin menyukai komunitas ini dan untuk uang hasil dari kegiatan kami bersama, kami sumbangkan kepada orang yang membutuhkan”. Tuturnya

Bagaimana? Anda tertarik bergabung? Positif dan menghasilkan bukan? inilah gambaran sekilas dari komunitas panritalopi henna artis.

Penulis : Hikma Ahyuddin

Baca Juga  Sejak Tahun 1956, UMI Makassar Pertama Kali Laksanakan Wisuda Secara Virtual Ditengah Pandemi Covid-19
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017