Ini Efek Konsumsi Daging Merah dan Susu Saat Musim Hujan

0

Onesulsel.id — Musim hujan adalah kondisi yang dialami hampir seluruh negara di dunia, dimana cuaca dan suhu temperatur udara seringkali menjadi tidak stabil dan cenderung terasa lebih dingin. Hal itu juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan, utamanya jika tidak memilih pola hidup sehat. Selain itu, perhatikan juga asupan yang masuk dalam tubuh.

Ada beberapa makanan yang perlu dihindari  karena bisa membahayakan kesehatan, di antaranya daging merah dan susu.


 Ahli gizi Bhavishya Wadhwa menyebutkan sangat penting mengurangi asupan susu dan daging merah selama musim dingin. Susu dapat menyebabkan dahak dan bisa menyebabkan penebalan dahak dalam tenggorokan. Hal ini dapat meningkatkan iritasi di tenggorokan dan membuat Anda tidak nyaman. 


Bagaimana dengan daging merah? Makanan yang satu ini menjadi tidak sehat di konsumsi selama musim dingin. Daging merah mengandung protein kuat, namun pada saat bersamaan bisa menyebabkan terbentuknya lendir di tenggorokan. 


Daging olahan dan daging yang mengandung lemak tinggi harus dihindari. Namun, protein tanpa lemak yang ditemukan pada ikan dan daging lebih aman. Untuk itu makan jahe, kunyit, kacang-kacangan, dan madu sangat disarankan saat musim hujan. 

Jahe, kunyit, kacang-kacangan dan madu dinilai meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membuat tubuh menjadi hangat pada cuaca dingin. Selain itu, juga mencegah beberapa penyakit berbahaya yang dapat menyarang tubuh.

Editor : Refiqa

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017