Ini Pernikahan Beda Usia Jauh Paling Viral di Indonesia Sepanjang 2017

0

Di Indonesia, pernikahan beda usia jauh adalah suatu hal yang masih dianggap tidak biasa. Meski setiap pasangan mengaku menikah atas dasar cinta, tetap saja orang melihatnya berbeda.

Berikut pernikahan beda usia jauh yang paling viral sepanjang 2017 dilansir berbagai sumber:


1. Slamet Riyadi – Rohaya
Slamet berusia 16 tahun, sedangkan Rohaya sudah berusia 71 tahun. Diketahui, benih cinta antara mereka mulai tumbuh saat Slamet menyatakan cinta padanya. Slamet yang tidak tamat SD itupun bersungguh-sungguh mencintai Rohaya.
Pasangan ini merupakan warga Desa Karang Endah, Kecamatan Lengketi, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Slamet dan Rohaya menikah pukul 19.30 WIB, Minggu (2/7/2017). Sebagai bukti janji suci Slamet pada Rohaya, bocah ini memberikan mahar untuk Rohaya uang senilai Rp 200 ribu.

2. Sofyan – Martha
Pada 18 Februari 2017, media pun gempar dengan pernikahan beda usia terpaut jauh antara Sofyan Loho dengan Martha Bate. Sofyan yang kala itu berusia 28 tahun berani menikah dengan Martha yang sudah berusia 82 tahun.
Pernikahan mereka sempat dihalau keluarga. Namun, karena cinta Sofian yang teramat besar untuk Martha, pasangan ini pun nekad menikah dan akhirnya pernikahan itu benar terjadi. Pasangan ini merupakan warga dari Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara.

3. Tajuddin – Andi Fitri
Berbeda dari dua pernikahan sebelumnya, dimana yang muda adalah pihak prianya, kini yang muda pihak perempuan.
Andi Fitri yang berusia 25 tahun dinikahi pria berusia 70 tahun. Mereka merupakan warga dari Dusun Tanah Tengah, Desa Liliriawang, Bengo, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.
Pernikahan mereka berlangsung pada 22 April 2017. Dengan ‘uang panaik’ (istilah adat) Rp 150 juta, perhiasan emas 200 gram, mobil mewah, dan rumah, Jika dijumlah total, mas kawin Tajuddin untuk Andi berkisar sebesar Rp 1 miliar!!!.

4. Rokim – Tampi
Rokim berusia 24 tahun, sedangkan Tampi berusia 67 tahun. Mereka merupakan warga Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun.
Diketahui, Rokim mulai mencintai Tampi saat dirinya berusia 16 tahun. Benih-benih cinta mereka mulai tumbuh saat Rokim sering menggunakan jasa Tampi yang merupakan seorang tukang pijat. Rokim mengaku, saat dirinya letih bekerja dan waktunya pulang kerumah, Tampi selalu dipanggil untuk memijat dirinya. Setelah itu, Rokim pun memberanikan diri untuk menikahi Tampi. Pernikahan itu pun terjadi pada Jumat, 15 Maret 2017.

Editor : Refiqa

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017