Instagram Akan Hadirkan Fitur Regram Untuk Penggunanya

0

Onesulsel.id — Instagram dikabarkan akan menghadirkan fitur regram untuk para penggunanya, saat ini pihak Instagram sedang mengembangkan tombol “Regram” pada layanan berbagi fotonya. Fitur ini sudah lama dinanti-nanti pengguna.

Sebelumnya, pengguna Instagram harus memasang aplikasi pihak ketiga seperti InstaRepost, RegramApp untuk memposting ulang foto dari akun lain di Instagram atau dikenal dengan istilah Regram. Sayangnya, aplikasi pihak ketiga kerap tak aman. Belum lagi, pengguna harus mengorbankan kapasitas memori demi menginstal aplikasi tambahan itu.


Dengan tombol Regram khusus yang langsung tersedia di Instagram, mereka tak perlu lagi ruwet untuk melakukan regram, tak perlu lagi copy link foto kemudian membuka aplikasi pihak ketiga untuk melakukan regram. Regram bisa dilakukan cukup dengan satu kali klik.

Bukan cuma tombol Regram, Instagram juga dikabarkan sedang mengembangkan fitur-fitur lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu yang juga terendus adalah GIF.


Instagram digadang-gadang hendak menambahkan pencarian untuk konten berformat GIF, memberikan alternatif lain bagi pengguna untuk bertukar ekspresi dan emosi.

GIF tersebut bisa ditambahkan pada komentar atau konten visual yang hendak dibagi. Sama seperti aplikasi-aplikasi lain, Instagram dirumorkan mengambil perpustakaan GIF di layanan Giphy.

Berbagai bocoran fitur ini sudah memiliki bukti berupa screenshot maupun video pendek yang mengindikasikan fitur-fitur di atas tadi sudah dalam tahap uji coba. Kendati begitu, belum ada konfirmasi resmi dari Instagram.

Editor : Muhammad Idris

 

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017