Kabar Gembira, PLN Sulselbarta Kaji Pemberian Diskon Pelanggan 900 VA dan 1.300 VA Nonsubsidi

0

Onesulsel.id, Makassar — Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sulawesi Selatan, barat dan tenggara ( Sulselbarta) mengikuti instruksi PLN pusat dalam mengkaji pemberiaan diskon untuk pelanggan 900 VA dan 1.300 VA nonsubsidi.

Hal tersebut diungkapkan oleh humas PLN Sulselbarta, Eko Wahyu Prasongko saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis (30/04/2020).


Menurutnya pihaknya mengikuti instruksi pusat dalam pemberian diskon terhadap pelanggan 900 VA dan 1.300 VA nonsubsidi.

Baca Juga  Hadapi New Normal Life, Alfamidi Cabang Sulselbar Anjurkan Konsumen Gunakan Uang Elektronik Disetiap Transaksi

“Yang menentukan itu pemerintah, kalau memang pemerintah menginstruksikan kepada PLN untuk memberlakukan itu, pasti PLN akan melaksanakannya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tarif listrik yang berlaku diseluruh Indonesia semuanya sama dan tidak ada dibeda-bedakan dalam pemberian diskon.

” PLN itu semua terpusat, tarif listrik seluruh Indonesia sama, jadi apa yang menjadi kebijakan di Pusat pasti akan diikuti oleh PLN seluruh Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga  Jika Kembali Beroperasi, Management Cinema XXI Batasi Jumlah Penonton, Kursi Penonton Dibuat Batas Untuk Jaga Jarak

Diketahui usulan terkait dengan diskon listrik pelanggan 1.300 VA dan 900 VA Nonsubsidi terus dikaji manajemen PLN pusat hingga saat ini.

Seperti diketahui pelanggan PLN dengan daya 450 VA mendapatkan token listrik gratis sementara pelanggan subsidi 900 VA mendapatkan diskon 50 persen. Pemerintah tengah mempertimbangkan subsidi bagi pelanggan 900 VA non-subsidi dan 1.300 VA.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017