Kayuh Becak, NH Blusukan Ke Pasar Pakkae Kab.Barru

0

Onesulsel.id, Kabupaten Barru — Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid melakukan aktivitas safari politiknya di Kabupaten Barru. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini mengawali kunjungannya dengan blusukan ke Pasar Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Rabu, (21/3/2018).

Puluhan pedagang dan pengunjung menyambut mantan ketua PSSI. Tak kurang selama satu jam, NH bersama istrinya, Andi Nurbani berkeliling di area pasar.


Ia pun menyapa setiap pedagang dan pengunjung yang ditemuinya selama kunjungan tersebut. Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini juga berdiskusi dengan pedagang Pasar Pekkae terkait dengan stabilitas harga, keuntungan, dan permodalan.

Selama kunjungan, NH menyerap aspirasi dari seluruh pedagang guna meningkatkan kesejahteraan. Aspirasi tersebut dijelaskan dapat dituntaskan dengan program yang diusung bersama Aziz Qahhar Mudzakkar.

Sebelum meninggalkan area pasar, ia turut disambut pula oleh sekelompok tukang becak. Mereka pun bersalaman dengan Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar. Usai bersalaman, NH meminta izin untuk menaiki kendaraan roda tiga yang dimiliki Sakka.

Saat dipersilakan, NH berinisiatif untuk mengayuh moda transportasi tradisional tersebut. Sementara itu, tukang becak duduk di atas kursi penumpang.

Mengayuh becak, NH tetap menyapa warga Pekkae yang dilalui. Sambutan warga kian antusias dengan balasan teriakan, “nomor satu, gubernurku.” Salam satu jari kemudian saling berbalas antara NH dengan warga Pekkae.

NH mengayuh becak sekira satu kilometer jaraknya. Ia baru berhenti saat tiba di halaman Masjid Besar Nurul Ittihad, Pekkae. 

“Saya bangga becak saya dipakai oleh orang hebat seperti pak NH. Saya tidak menyangka beliau yang mengemudikan,” ujarnya. 

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Dilantik Jadi Anggota DPRD Kab. Gowa, Asnawi Syam Kenang Pernah Jadi Debt Collector Hingga Kanvaser Kartu Perdana
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017