Kreatif !!! Warga Gowa Sulap Limbah Kayu Jadi Bahan Kerajinan Bernilai Ekonomis

0

Onesulsel.id, Gowa — Jika umumnya limbah dinilai sebagian orang hanyalah sampah yang tak dapat digunakan lagi, berbeda dengan warga di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Ditangan kreatif sang owner, Irwan Dg. Rola menjadikan limbah kayu menjadi berbagai macam bahan kerajinan dari kayu limbah seperti Jam dinding kayu berbagai macam bentuk, tempat handphone, rak buku minimalis, asbak, dan masih banyak lagi yang lainnya.


“Saya sengaja menggunakan limbah untuk mengurangi sampah makanya saya terpikir hal apa yang bisa membuat lingkungan tetap terjaga makanya saya mencoba mendaur ulang limbah kayu ternyata bisa dibuat berbagai macam kerajinan berbahan dasar kayu,” ujarnya Irwan Dg. Rola saat ditemui dirumahnya di jalan Palantikang Sungguminasa Kab. Gowa, Jumat (18/10/2019).

Ia menambahkan bahwa hasil kerajinannya tersebut dijual cukup terjangkau, mulai harga Rp 60.000 hingga Rp 300.000 saja.

“Jadi hasil kerajinan saya itu cukup terjangkaulah, kalau jam dinding itu harganya Rp.60.000 dengan berbagai macam bentuk, kalau asbak saya jual Rp.50.000 saja, rak buku itu harganya Rp.150.000 hingga Rp.300.000 tergantung ukurannya,” tambahnya.

Anda berminat membelinya? silahkan kunjungi Instgram : @Rola_kreasi untuk melihat berbagai macam kreasi berbahan dasar limbah kayu atau kunjungi di Jalan Palantikang No. 24 Kelurahan Pandang-Pandang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan atau hubungi melalui wa untuk info lebih lanjut 085230899491

Penulis : Imran

Baca Juga  Band Indie Makassar The Create Band Luncurkan Single "Sayang Kamu"
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017