Kunjungi Kapasa Raya, Cicu Disambut Manca Pakarena

0

Onesulsel.id, Makassar — Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi kembali mengunjungi Kecamatan Tamalanrea. Wilayah yang ia kunjungi kali ini adalah Kelurahan Kapasa Raya, Sabtu, 17 Maret 2018.

Kehadirannya di wilayah tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye dialogis jelang Pilwali Makassar bulan Juni mendatang. Ada yang menarik dari kunjungannya kali ini, jika sebelum-sebelumnya ia biasa disambut dengan Tari Paduppa atau Tari Empat Etnis, kali ini ia disambut dengan Manca Pakarena, Seni Bela Diri asli Makassar.


Menurutnya pertunjukan tersebut sangat luar biasa, ia juga kagum dengan pertunjukan yang diperagakan oleh anak-anak muda Kapasa.

“Ini sangat luar biasa, di tengah peradaban yang banyak dipengaruhi budaya asing, masih banyak pemuda kita yang mengembangkan serta menjaga kebudayaan terkhusus untuk Seni Bela Diri yang merupakan bela diri asli Makassar,” ujar politisi yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh pemuda Kapasa hari ini perlu diberi support oleh pemerintah dan sekiranya diberi ruang agar kebudayaan tersebut bisa tetap ada dan terus dilestarikan.

Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Dilantik Jadi Anggota DPRD Kab. Gowa, Asnawi Syam Kenang Pernah Jadi Debt Collector Hingga Kanvaser Kartu Perdana
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017