Lakukan Trauma Hailing, Atlet Softball Internasional Bagikan Mainan Ke Anak Korban Bencana Alam Palu di Makassar

0

Onesulsel.id, Makassar — Ratusan mainan dibagikan oleh atlet Softball Internasional kepada puluhan anak pengungsi korban gempa dan tsunami Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah berkumpul di Baruga Bersama Taman Tumbuh Kembang Anak, Kelurahan Bonto makkio Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Jumat (19/10/18).

Para anak pengungsi tersebut adalah korban gempa dan tsunami yang belum tersentuh bantuan atau pengungsi mandiri.


Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kota Makassar, Tenri A Palallo mengatakan anak korban gempa dan tsunami di Sulteng ini tersebar di 28 selter di setiap kecamatan di Kota Makassar yang sudah dibentuk oleh P2TP2A.

“Yang ada di sini adalah korban pengungsi yang ada di pemukiman, itu yang di jangkau oleh selter warga, jadi kami minta setiap selter yang memonitor apakah ada disekitarnya. Dan kami salurkan bantuan dari kementrian,”kata Tenri.

Anak korban gempa dan tsunami di Sulteng tersebut merupakan pengungsi mandiri yang melalui jalur darat ataupun pesawat Hercules, yang telah kembali ke rumah keluarganya di daerah.

“Sebenarnya jumlahnya banyak, tapi sebagian ada yang kembali ke keluarganya di daerah. Satu pengungsian itu bervariasi antara 20 KK sampai 30 KK, terus anak-anaknya sekitar 70 orang, jadi kami kalkulasikan hampir 100 orang,”tuturnya.

Selain itu, sejumlah Atlet Softball Internasional dari berbagai negara juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada anak korban gempa dan tsunami.

“Mereka datang ke sini sengaja memang untuk bertemu dengan korban Palu, juga anak-anak korban kekerasan.  Mereka dari Belanda Kanada, Australia dan sebagainya. Mereka juga membagikan mainan untuk anak-anak,” pungkas Tenri.

Penulis : Imran

Baca Juga  Sidang Abu Tour ke 10, Dua Saksi Beri Kesaksian
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017