Lawan Corona, Askar-Pipink Deklarasikan Gerakan Peduli Tetangga

0

Onesulsel.id, Bulukumba – – Sikap yang patut diapresiasi terus ditunjukkan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Bulukumba, Haji Askar-Arum Spink (Askar-Pipink).

Semenjak penyebaran wabah Corona masuk di Indonesia, terutama di Sulsel, perpaduan politisi PPP dan Nasdem ini, memilih menghentikan sementara agenda sosialisasi politiknya. Mereka mengalihkan perhatiannya membantu warga dari ancaman dan dampak dari virus yang mematikan itu.


Selain berpencar menyalurkan bantuan kemanusiaan, seperti membagikan paket sembako ke kaum dhuafa, masker dan hand sanitizer, keduanya juga sepakat mendorong dan mendeklarasikan gerakan peduli tetangga.

Di sela-sela syukuran milad Haji Askar ke 42, Selasa (14/04/2020), Askar dan Pipin yang menggelar silaturahmi secara terbatas dan menerapkan standar pencegahan dengan saling menjaga jarak, mereka terpanggil mempelopori gerakan peduli tetangga.

Gerakan tersebut dinilai sangat penting, karena bisa menjadi salah satu cara mengatasi dampak atau efek yang ditimbulkan dari masa pandemi Covid-19 atau Corona virus.

“Jika tetangga kita sakit, maka kepedulian segera ditunjukkan. Misal menghubungi tenaga medis, memberikan bantuan dan hal-hal efek negatif terkait virus covid-19 yang bisa segera diantisipasi,” terang Askar menjelaskan maksud dari gerakan tersebut.

Menurut dia, himbauan pemerintah agar tinggal di rumah tak boleh memutus silaturahmi atau mengurangi kepedulian kita terhadap tetangga. Justru di masa-masa sekarang, saling membantu, saling menguatkan dan saling menolong sangat dibutuhkan.

Senada disampaikan Pipink, sapaan akrab Arum Spink. Anggota DPRD Sulsel dua periode ini, mengurai, bahwa selain korban jiwa yang menjadi kekhawatiran terbesar dari Covid-19, juga ancaman krisis pangan yang harus disiapkan antisipasinya. Dan gerakan peduli tetangga adalah salah satu solusinya.

“Kalau kita peduli kepada tetangga, saya yakin tak ada yang kelaparan dan tak bisa makan. Kami yakin, jika gerakan ini dimassifkan, maka ketakutan atau kekhawatiran kita soal krisis pangan, kita bisa atasi bersama,” sebut eks Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel ini.

Atas kepedulian itu, baik Askar maupun Pipink berkomitmen untuk menggerakkan jejaringnya demi mensosialisaikan gerakan peduli tetangga ini sebagai kontribusi aktif dalam membantu pemerintah dan warga menangani covid-19.

Selain itu, keduanya juga bersepakat akan terus meningkatkan kepedulian ke masyarakat Bulukumba di tengah penyebaran wabah Corona. Sejumlah program kemanusiaan telah disiapkan, seperti pembagian APD dan bahan makanan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung, maupun ke warga yang tergolong miskin.

Berdasarkan pantauan, di syukuran yang digelar secara terbatas ini, ikut dihadiri anggota Fraksi PPP dan Fraksi Partai Nasdem DPRD Bulukumba. Para wakil rakyat tersebut, sangat mensupport gerakan peduli tetangga.

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017