Legislator Ini Himbau Siswa SMA Wahyu Bijak Gunakan Medsos

0

MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar, Haslinda Wahab menghimbau kepada ratusan siswa SMA Wahyu, Makassar untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

Hal itu diungkap legislator PKS iyu saat menjadi narasumber dalam acara dialog kemitraan Anggota DPRD dan Masyarakat yang mengangkat tema “Dampak media sosial di Kalangan Pelajar” bertempat di SMA Wahyu, Jalan Abdullah Dg Sirua, Makassar, Selasa (26/9/2017).


Selain Haslinda hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut hadir juga Anggota DPRD Sulsel, Haidar Majid dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar, Ismail Hajiali.

Menurut Haslinda, Dampak media sosial dikalangan pelajar terdiri dari muatan positif dan negatif, bila tidak digunakan dengan bijak maka akan sangat buruk akhirnya.

“Belakangan ramai dipemberitaan tentang narkoba jenis baru PCC di media sosial, hal ini bisa menjadi buruk bila kita tidak cerdas, malah penasaran dengan obat tersebut dan mencobanya,” ujar anggota Komisi A DPRD Makassar itu.

Sementara itu, Haidar Majid menyampaikan agar pelajar tidak terlalu banyak bermain di media sosial dikarenakan terlalu banyak ujaran kebencian didalamnya yang bisa menyebabkan kita terjerumus dalam perbuatan dosa.

“Dalam media sosial sering kita mendapati orang saling menghujat, meski hanya tulisan tapi itu sama besar dosanya dengan perkataan buruk di dunia nyata,” kata Anggota Fraksi Partai Demokrat itu.

Selain itu, Haidar Majid menekankan begitu banyak waktu yang terbuang jika hanya berkutat di media sosial sehingga tidak menjadikan generasi muda produktif di masa mendatang.

Baca Juga  Band Indie Makassar The Create Band Luncurkan Single "Sayang Kamu"
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017