Liat Supermoon, BMKG Makassar Sediakan Teropong Bintang Bagi Pengunjung Pantai Losari

0

Onesulsel.id, Makassar — Ribuan pengunjung ramai memadati Pantai Losari untuk melihat kejadian yang sangat langkah yaitu fenomena Supermoon yang hanya terjadi setiap 152 tahun sekali.

Gerhana bulan total yang bersamaan dengan fenomena Supermoon, atau disebut Super Blue Blood Moon, terlihat jelas di Makassar, Rabu (31/01/2018) malam. Dari darat, bulan terlihat dengan gradasi warna merah-jingga.


Para pengunjung juga mengabadikan fenomena tersebut dengan kamera ponselnya dan ada juga memakai teropong bintang yang telah disediakan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Kota Makassar untuk melihat Supermoon yang nampak jelas kelihatan.

Baca Juga  Jelang Supermoon, Manajemen Four Points by Sheraton Makassar Ajak Tamu Liat Fenomena Langka di lantai 9

Salah satu pengunjung, Arman mengatakan bahwa dirinya merasa penasaran dengan penampakan gerhana bulan total atau disebut dengan Supermoon.

“Saya penasaran sekali untuk liat itu Supermoon, makanya saya dengan teman-teman datang ke Pantai Losari untuk liat langsung itu Supermoon,” ujarnya.

Pantauan Onesulsel.id, bulan mulai tertutupi selubung gelap sejak pukul 19:48 Wita. Lalu puncaknya saat seluruh bagian bulan berubah gelap, tepat pukul 20:52 Wita, proses gerhana masih berlangsung dan diperkirakan terjadi selama 1 jam 16 menit.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017