M Cash Luncurkan Program Kemitraan Kios Digital Untuk Bantu UMKM

0

Onesulsel.id — PT M Cash Integrasi Tbk (M CASH) baru-baru ini meluncurkan program kemitraan M Cash pada tanggal 5 Desember 2017 lalu. Hal ini dilakuakn demi membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam memasarkan produk-produk digital di lokasi usaha mereka.

Melalui program ini, pelaku UMKM bisa menggunakan perangkat kios digital M Cash untuk menawarkan beragam produk digital kepada masyarakat setempat. Beberapa produk digital yang tersedia dalam kios M Cash seperti voucer elektronik, pembayaran tagihan listrik, multifinance, TV berbayar, tiket transportasi, serta berbagai e-voucher hiburan, wahana atraksi, permainan, dan restoran.


Sebagai pembeda dibanding penyedia layanan sejenis, kios ini dibekali kemampuan untuk mengeluarkan dan memasarkan kartu fisik seperti kartu perdana, kartu e-toll, dan gift card.

Menurut Direktur Utama M Cash, Martin Suharlie, program ini mereka luncurkan dengan tujuan untuk memperkaya ragam layanan dan produk yang bisa ditawarkan oleh pelaku usaha UMKM sehingga mereka bisa ikut menikmati pertumbuhan bisnis digital dan e-commerce yang kini tengah berkembang pesat di Indonesia.

“Pada era serba digital seperti sekarang, segala sesuatu berubah sangat cepat. Untuk itu, dunia usaha dituntut untuk terus melakukan inovasi tanpa henti. Kami memandang program kemitraan M Cash sebagai salah satu bentuk inovasi yang dapat memperkuat daya saing para pelaku usaha UMKM agar dapat lebih berkembang dan terus relevan dengan perkembangan selera pasar.” Ujar Martin Suharlie.

Saat ini, M Cash menawarkan dua paket kemitraan, yaitu Paket Kios Mini dan Paket Kios Grosir. Paket Kios Mini dilengkapi satu slot card dispense

r berkapasitas dua ratus kartu dan ditawarkan seharga Rp30 juta. Sedangkan Paket Kios Grosir memiliki empat slot card dispenser dengan kapasitas dua ratus kartu per slot, dan dibanderol seharga Rp75 juta.

Menurut Mohammad Anis, pelaku usaha UMKM yang tertarik untuk bergabung dalam program kemitraan ini dapat langsung menghubungi Master Mitra MCASH yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Nantinya, Mitra MCASH akan diperkenalkan dengan Master Mitra MCASH di wilayahnya untuk mendapatkan pelatihan-pelatihan yang diperlukan untuk menjalani program kemitraan ini.

Adapun layanan produk digital yang terdapat dalam program kemitraan M Cash ini kurang lebih serupa dengan yang ditawarkan oleh beberapa startup lain seperti Kioson maupun Kudo. Melalui aplikasi, pengguna bisa melayani pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, isi ulang pulsa, pembayaran transaksi di platform e-commerce, hingga menawarkan produk pinjaman dari bank.

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017