Mahasiswi FKG Unhas Juarai Writing Competition

0

MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas menang dalam Writing Competition tingkat regional yang diselenggarakan oleh Djarum Foundation di Surabaya 21 sampai 22 September 2017.

Dia adalah Putri Khairunnisa yang juga salah satu penerima Beasiswa Plus Djarum Foundation tahun 2016/2017.


Ini merupakan kompetisi dalam bidang keilmiahan yaitu membuat esai berupa gagasan dengan tema “Masa depan Ke Indonesiaan”.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menang dalam kategori Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan mengirimkan dan mempresentasikan gagasan tentang inovasi kedokteran gigi dalam mengatasi tingginya angka kejadian kerusakan gigi khususnya gigi berlubang.

Gagasan ini diharapkan dapat mewujudkan target dari Kementerian Kesehatan RI yang bebas gigi berlubang tahun 2030.

“Semoga di tingkat nasional nanti bisa memberikan yang terbaik demi perwujudan masa depan ke Indonesiaan yang lebih baik,” harap Khairunnisa ketika dihubungi, Selasa (26/9/2017).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKG Unhas, Dr Nurlindah Hamrun, yang menyampaikan kabar ini pertama kali menyatakan kebanggaannya. “Mahasiswa sekarang kita dorong untuk berprestasi, baik di kampus maupun di luar kampus,” tuturnya.

Baca Juga  Kisah Haru Mahasiswi UIN Makassar Sebelum Meninggal, Sang Ayah Ungkap Anaknya Ingin Lanjutkan Pendidikan Ke Kediri
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017