Malam Tahun Baru Bersama Ide Kuliner Ala Gofood

0

Onesulsel.id, Makassar — Gofood menghadirkan beragam kuliner yang bisa dinikmati di malam pergantian tahun 2020.

Keseruan kuliner tersebut dirangkum Gofood melalui ide Nex Carlos dan Mgdalenaf yang bisa kamu #GoFoodinAja untuk malam tahun baru kamu.


Kedua food vlogger ini membantu GoFood mengkurasi jutaan menu dari ratusan ribu merchant GoFood, dan akan mengajak para pecinta kuliner ikut mengenal kuliner-kuliner di tanah air lewat program GoFood #PetualanganKuliner di channel Youtube mereka masing-masing.

Enak, unik, dan hemat di kantong, mereka akan memberikan rekomendasi kuliner di Makassar yang layak tayangkan di sosial media sebagai makan malam terakhir 2019.

1. Aneka Nasi
Sebagian besar orang Indonesia belum lengkap rasanya kalau belum makan nasi. Nah, aneka nasi memang bisa jadi pereda lapar kapanpun, karena jadi salah satu pilihan makanan berat yang praktis dan mengenyangkan perut. Lauknya pun bisa bermacam-macam, seperti yang dikreasikan 3 merchant ini:

a. Nasi Kuning & Songkolo Begadang Bunga Eja – Nasi kuning dengan rasa gurih, lengkap dengan ayam, telur, tahu, dan tempe bisa jadi menu andalan waktu kumpul keluarga. Merchant ini buka 24 jam lho! Pas banget buat kamu yang suka laper malem-malem dan cari kuliner enak biar bisa lanjut pesta tahun baru.

b. Songkolo Begadang Timbang Alhamdulillah – Menawarkan aneka nasi campur, merchant ini lagi menawarkan promo MaMiMuMeMo (Makan Minum Murah Menang Mobil-Motor-Mobile Phone) lho! Jadi nggak perlu takut beli untuk seluruh keluarga dan teman-teman. Kamu juga bisa pilih menu favorit mereka, yaitu nasi kuning gurih dengan perpaduan rendang yang menggugah selera. Selain makan enak, siapa tahu bisa dapat hadiah!

c. Ayam Goreng Sulawesi 205 – Ayam goreng masih menjadi menu favorit sebagai salah satu yang paling banyak dipesan di aplikasi GoFood sepanjang tahun 2019. Bagi pecinta ayam goreng, menu ayam goreng sulawesi 205 bisa jadi pilihan. Uniknya, kamu bisa memadukan renyahnya ayam goreng dengan aneka sup ayam, sup paru, dan sup daging khas Makassar yang gurih, sambil menikmati kebersamaan malam tahun baru.

2. Aneka Mie dan Sop
Kalau pilihan aneka nasi terlalu berat untuk menemani keseruan malam tahun baru kamu, ada lagi nih pilihan makanan khas Makassar yang nikmat tapi tetap mengenyangkan.

a. Mie Titi, Boulevard – Kelezatan mie kriuk yang dipadukan dengan kuah kental dengan cita rasa gurih ditambah topping ayam atau bakso bisa menjadi pilihan makanan di malam tahun baru. Makanan khas Sulawesi Selatan ini juga wajib ada di meja makan kamu saat ada tamu dari luar daerah yang berkunjung ke rumah.

b. Coto & Pallubasa Paraikatte, Garuda – Coto dan pallubasa pasti nggak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat Makassar. Dagingnya sapi yang direbus lama membuatnya sangat empuk di lidah, apalagi dengan keunikan bumbu khas Makassar yang pekat dan gurih. Akan lebih lengkap apabila coto dan pallubasa dinikmati dengan burasa atau ketupat.

c. Konro Bakar Makassar STAN 3 – Walaupun terlihat berlemak, siapa yang bisa menahan godaan konro bakar yang satu ini. Menu andalannya adalah konro bakar, berupa daging iga sapi yang disajikan dengan bumbu kacang dan kuah sop konro yang memiliki warna kehitaman. Kalau kamu adalah wisatawan di Makassar, makanan ini wajib ada di wishlist akhir tahun kamu.

3. Makanan/ minuman penutup
Kamu pastinya nggak mau melewatkan keseruan malam tahun baru, nah enaknya kalau ditemani minuman-minuman yang segar, salah satunya kopi. Kopi tetap menjadi salah satu minuman favorit yang paling banyak dipesan lewat aplikasi GoFood selama tahun 2019. Di tahun ini ada 43,6 juta gelas kopi yang dipesan lewat GoFood, itu bisa digunakan untuk mengisi 4 kolam renang ukuran olympic! Berikut ini 3 pilihan minuman Nex Carlos dan Magdalena, yang bisa di #GoFoodinAja, agar malam tahun baru semakin berkesan manis:

a. Mama Toko Kue, Bau Mangga – Selain menawarkan menu camilan seperti lumpia basah dan martabak mini, merchant ini juga terkenal karena minumannya yang hits, seperti iced coffee, milkshake, iced chocolate, iced matcha latte. Dijamin malam tahun baru kamu makin seger!

b. Pisang Epe Berkat Ilahi – Kalau sudah kenyang dengan sajian nasi atau daging-dagingan, jenis makanan satu ini bisa jadi camilan santai yang cocok disajikan saat berkumpul bersama saat menunggu momen pergantian tahun. Toppingnya pun bisa sesuai selera, ada coklat kental manis, gula putih, atau meses.

c. Ummu Uwais – Mengkreasikan biskuit regal dalam berbagai ragam dessert, ada ‘Regal Choco’, sebagai salah satu menu andalan, yaitu puding regal biskuit dengan lapisan saus coklat. Puding ini jadi salah satu yang berbeda dari varian cake yang biasanya menjadi dessert di acara kumpul-kumpul. Ada juga ‘Puding Coklat Klasik’, puding cantik yang juga bisa jadi hantaran tahun baru untuk tetangga atau kerabat, disajikan dalam box maupun cup.

Sudah kebayang mau coba makanan dan minuman apa saja sambil menunggu momen pergantian tahun? Kalau masih penasaran, kamu juga bisa langsung cek di aplikasi GoFood dan klik banner #PetualanganKuliner.

Disana ada menu-menu rekomendasi di Makassar dan berbagai kota yang sudah dikurasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik buat kamu dan orang-orang tersayang. Manfaatkan fitur ganti lokasi jika ingin berbagi kehangatan malam pergantian tahun bersama orang tersayang yang sedang ada di kota berbeda. Dengan fitur ganti lokasi, kamu tetap bisa mengirimkan makanan lewat GoFood, dari jarak jauh.

Caranya, buka aplikasi Gojek dan pilih layanan GoFood, di bagian kiri atas halaman GoFood, ganti lokasi dengan kota tujuan, lalu cek banner #PetualanganKuliner, maka akan muncul rekomendasi Nex Carlos dan Magdalenaf di kota tersebut.

Selamat menikmati momen pergantian tahun, semoga kehangatan suasana kumpul bersama menjadi penyemangat dalam menyambut tahun yang baru.

Penulis : Hikmah Ahyuddin

Baca Juga  Marak Berita Bohong Covid-19, MUI Makassar Gelar Edukasi Media Bersama Pakar Hukum
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017