Mandirikan Perekonomian Masyarakat, Baznas Kota Makassar Bagikan Gerobak Jualan

0

Onesulsel.id, Makassar — Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap amanah besar dari masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Makassar kembali menyalurkan zakat, infak dan sadakah dalam bentuk pemberdayaan masyarakat.

Pemberdayaan tersebut diwujudkan Baznas dengan menyediakan wadah usaha berupa gerobak jualan bagi 5 penerima bantuan yang sebelumnya dilakukan beberapa tahap seleksi dan akhirnya terpilih.


Menurut Ketua Baznas Anis Zakariah Kama, gerobak jualan ini dihadirkan untuk menjalankan fungsi Baznas sebagai lembaga yang dipercaya masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, kami menyerahkan empat dari lima gerobak jualan masyarakat. Gerobak ini dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat sekaligus menjadi wadah agar masyarakat semakin mandiri dalam hal perekonomian”. Terangnya Jumat (16/08/2019).

Lebih lanjut Anis berpesan agar masyarakat penerima bantuan memamfaatkan dengan baik dan memelihara bantuan dari masyarakat yang diamanahkan kepada Baznas tersebut.

Disisi lain, salah satu penerima bantuan Rahim yang sehari hari berprofesi sebagai penjual gorengan mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan gerobak jualan tersebut.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, sebelumnya Saya menjual gorengan dan selanjutnya akan menambah jualan lain agar penghasilan Saya bisa bertambah”, imbuhnya dengan perasaan senang.

Penulis : Hikmah Ahyuddin

Baca Juga  Dihari Pertama Pembukaan, MY Tours Makassar Beri Potongan Diskon Hingga 1 Juta Untuk Pelanggan
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017