Membanggakan, Mahasiswa STIFA Ciptakan Produk Farmasi Dari Bahan Herbal

0

Onesulsel.id, Makassar — Ditengah maraknya produk farmasi berbahan kimia yang tidak jarang berbahaya, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kefarmasian (STIFA) kota Makassar yang berada dalam naungan Yayasan Almarisah Madani menciptakan produk yang tak kalah bagusnya dengan produk yang beredar di pasaran. Kamis (22/3/2018).


Berbagai produk yang dihasilkan mahasiswa diantaranya body scrub, Minyak Gosok, pembersih tangan, pencerah wajah, presh care, penghilang jerawat serta obat asam urat. Kesemua produk ini berasal dari bahan alami dan berkualitas tinggi seperti body scrub yang terbuat dari alga merah, obat asam urat dari daun sambung nyawa dan masih banyak lagi.

Menurut Burhanuddin Taebe selaku Lembaga penjaminan mutu internal, saat ini STIFA dalam usaha untuk mendapatkan Izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) untuk kemudian bisa dipasarkan.

“Produk yang dihasilkan mahasiswa sudah lumayan banyak baik kosmetik, obat, dan produk yang difokuskan pada kebutuhan dasar masyarakat misalnya body scroop, pencerah wajah, penghilang jerawat obat asam urat, minyak urut, dan masih banyak lagi. Saat ini STIFA sedang dalam proses mengurus izin BPOM agar mampu memasarkan produk buah tangan mahasiswa STIFA”, jelasnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Pemeran Otomotif Bergengsi GIIAS Resmi Dihelat Di Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017