Menanti Sikap H Askar Di Pilkada Bulukumba 2020

0

Onesulsel.id, Bulukumba — Untuk pertama kali Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meraih kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Bulukumba.

Pileg 2019 kali ini, merupakan prestasi terbaik bagi PPP Bulukumba dengan meraih 6 kursi di 4 daerah pemilihan (Dapil) di Butta Panrita Lopi, julukan lain Kabupaten Bulukumba.


Meski demikian, tak membuat Ketua DPC PPP Bulukumba H Askar HL SE, merasa hebat dalam merebut hati dan simpati masyarakat.

“Hasil Pileg 2019 adalah prestasi terbaik PPP Bulukumba sepanjang perhelatan Pileg. Tentu karena kekompakan para Caleg dalam melakukan kerja-kerja politik,” kata H Askar di Bulukumba, Kamis (30/5/2019) dini hari Wita.

Runner-up di Pilkada Bulukumba tahun 2015 silam ini membeberkan, pada daerah basis pemilihnya di Kecamatan Gantarang dan Kindang, PPP sukses mengantarkan 3 Caleg ke Parlemen.

“Alhamdulillah di basis pemilih kami, PPP berhasil meraih 3 kursi dari 10 kursi yang diperebutkan. Ini bukti jika PPP benar-benar menyatu di hati masyarakat,” ujar H Askar, pemilik jargon Andalanta.

Saat ditanya kontestasi Pilkada Bulukumba 2020 mendatang, politisi yang dikenal tegas dan merakyat ini belum memastikan sikapnya, apakah akan maju bertarung atau tidak.

“Pilkada masih relatif lama dan dinamis. Kalau untuk maju nanti kita lihat, apakah publik menginginkan saya maju atau tidak. Saat ini kami fokus saja dulu untuk berkarya dan memberikan kerja nyata ke masyarakat,” terang H Askar, mantan Anggota DPRD Bulukumba 2 periode tersebut.

Terpisah, Ketua Jaringan Kerja Sosial Politik (Jangkar) Sulsel Rahmat Ardiansyah berpandangan, capaian PPP pada Pileg 2019 di Bulukumba merupakan amunisi baru bagi H Askar jika maju menjadi calon Bupati.

“Saya menilai Pak H Askar makin tangguh jika memang maju di Pilkada. Selain tolak ukurnya PPP meraih 6 kursi, dia juga punya puluhan ribu loyalis yang tersebar di 10 kecamatan,” kata Rahmat.

Alumnus Fakultas Kesehatan UIT Makassar ini, optimistis H Askar bakal didorong oleh masyarakat Bulukumba untuk maju pada pesta demokrasi lokal ke depan.

“Pak H Askar adalah politisi berpengalaman dan paham dengan kondisi demografi di Bulukumba. Saya kira wajar jika masyarakat menginginkan dia untuk maju,” ungkapnya.

“Sebagai jaringan muda dalam kerja-kerja politiknya kemarin di Pileg, kami berharap Pak H Askar memantapkan sikapnya untuk bertarung kembali di Pilkada Bulukumba,” jelas Rahmat.

Sekadar diketahui, Pileg 2019 lalu, H Askar berhasil mengantongi suara sebesar 31.763 di Bulukumba dan sekira 4000an di 8 kabupaten lainnya di dapil Sulsel 2.

Sementara di Pilkada Bulukumba 2015, H Askar HL kala berpasangan H Nawawi Burhan, yang populer dikenal dengan tagline Andalanta sukses meraih suara sebesar 55.235.

Editor : Sofhy

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017