Mencari Binatang Peliharaan? Sugar Glider Bisa Jadi Pilihan

0

Onesulsel.id, Makassar — Tubuh yang kecil dan perawakan yang lucu merupakan daya tarik tersendiri bagi Sugar Glider atau dalam bahasa indonesia disebut Tupai Terbang.

Hanya berdiameter sekitar 23-24 cm hewan yang bernama latin Petaurus Bripiceps ini sangat digemari kalangan muda hingga anak anak untuk dijadikan peliharaan.


Ditemui pada sabtu (28/10/2017), forum pecinta Sugar Gloder Makassar yang berdiri pada awal januari tahun lalu ini sangat antusias dengan sugar glider peliharaannya, menurut Sahdan ketua dari pecinta suger glider mengatakan hewan ini sengaja didatangkan ke Makassar dimana habitat aslinya berada di papua dan makassar.

“kami sengaja datangkan Sugar Glider ini dari papua dimana endemik dari hewan ini berada di Papua dan Australia dan Sugar Glider inipun ada beberapa jenis tergantung warna dan corak pada bulunya” jelasnya.

Sahdan juga menambahkan tips bagi anda yang ingin menjadikan sugar glider sebagai hewan peliharaan yakni

1.sering dimandikan dan diberi makan teratur, makanan sugar glider biasanya bubur bayi dan serangga seperti jangktik dan ulat.
2.siapkan kandang yang nyaman, kandang burung juga cocok dan umum digunakan untuk sugar glider
3.sediakan tempat tidur khusus yang berbulu agar sugar glider anda merasa nyaman, untuk tempat tidur ini ada yang di jual khusus
4. Siapkan tempat minum untuk menghindari sugar glider anda dehidrasi
5. Amati kesehatannya dilihat dari lincah gerakanya dan warna hidung. Untuk sugar glider yang sakit warna hidungnya akan berubah warna menjadi ungu dan pink jika sugar glider anda sehat.

Untuk lebih memahami tentang Sugar Glider, anda bisa bergabung dengan Forum Pecinta Sugar glider, anda bisa menambah wawasan tentang Sugar Glider dan pastinya gratis.

Penulis : Hikma Ahyuddin
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Hadir di Makassar, Brand Kecantikan Jazeera Akan Launching Bulan Maret Hadirkan Artis Dangdut Aty Kodong
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017