Mengaspal di Kota Makassar, Angkutan Pasikola Cegah Anak Bawa Kendaraan ke Sekolah

0

Onesulsel.id, Makassar — Pemerintah kota Makassar menggelar Uji publik rencana peraturan Wali Kota Makassar tentang pedoman pelaksanaan angkutan antar jemput anak sekolah (Pasikola) yang akan diterapkan, Rabu (31/1/2018).

Angkutan Pasikola merupakan angkutan antar jemput anak sekolah yang telah direkondisikan dari pete-pete konvensional yang memuat 11 orang penumpang.


Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa Pemkot Makassar menyiapkan 10 unit armada Pasikola yang siap mengaspal, rencananya pihak pemkot akan kembali melakukan penambahan.

Baca Juga  Jelang Supermoon, Walikota Makassar Ajak Warga Untuk Shalat Gerhana Bulan

“Ini khusus untuk anak sekolah nanti. Terlebih dahulu kita akan melakukan seleksi kepada supir angkutan karena yang dia akan bawa ini anak-anak kita, dan untungnya bagi mereka (supir) bisa lebih banyak dibanding ambil angkutan dijalan seperti pada umumnya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa hadirnya Pasikola dapat mencegah anak-anak untuk membawa motor kesekolah.

“Ada bus tapi tidak cukup, dengan adanya Pasikola ini bisa mencegah anak-anak untuk mengendarai motor ke sekolah, jadi bahaya juga bisa dihindarkan, seperti resiko kecelakaan, parkir yang berisiko kehilangan kendaraan,”tambahnya.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017