Meningkatkan Serapan Alumni di Dunia Kerja, ATI Makassar Adakan Kerjasama

0

Onesulsel.id, Makassar — Untuk menjembatani lulusan Politeknik ATI Makassar agar dapat terserap di dunia kerja Career Development Center (DPD) Politeknik ATI Makassar terus meningkatkan perannya. Senin (19/2/2018). 

Perwujudan hal tersebut maka Politeknik ATI bekerja sama dengan PT. Aftech Rand Perkasa Group menggelar rekrutmen untuk karyawan PT. Aftech Rand Perkasa Group. Kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 19-20 Februari, besok.


Dihari pertama, sebanyak 21 orang alumni dan mahasiswa tingkat III Politeknik ATI Makassar yang berasal dari berbagai jurusan berjuang melewati sejumlah tahapan tes, untuk menempati posisi PPIC (Production Planning and Inventory Control), operator mesin dan teknisi kelistrikan.

Adapun tes yang dilakukan yakni Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Pauli, Wawancara dengan psikolog industri dan wawancara dengan pimpinan perusahaan.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Ir. Amrin Rapi mengungkapkan, kegiatan perekrutan ini merupakan yang kelima kalinya, sesuai dengan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MOU) antara Politeknik ATI dan PT. Aftech Rand Perkasa Group.

“Namun baru tahun ini semua tahapan tes diadakan di kampus kita,” imbuhnya. 

“Semoga kerjasama ini dapat berlanjut dengan jumlah yang direkrut lebih banyak daripada sebelumnya serta dapat berkembang ke kerjasama pelatihan D1 dengan perusahaan Aftech ke depannya,” harapnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Pemeran Otomotif Bergengsi GIIAS Resmi Dihelat Di Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017