Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal Dan Transmigrasi Berkunjung ke BUMDES Rompegading Kab. Soppeng

0

Onesulsel.id, Soppeng — Suatu kebanggaan masyarakat serta pemerintah kab. Soppeng, Terkhusus Desa Rompegading yang memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Rompegading yang dikunjungi langsung oleh Bapak Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (17/11/2017).

BUMDES Rompegading mendapat perhatian lebih dikarenakan sebuah prestasi yang telah di torehkan dengan menjadi juara 1 dalam Lomba Bumdes Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.


Dalam Kunjungannya, beliau menyampaikan salam hangat dari bapak presiden Jokowi, dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Rompegading serta Pengurus Bumdes yang telah bekerja keras dalam pengelolaan Bumdesnya.

“Inilah yang menjadi salah satu tujuan kucuran Dana Desa yang diberikan kepada Desa guna untuk peningkatan pemberdayaan Masyarakat serta produktifitas dan pendapatan Masayrakat ada di Desa” Ujar Eko Putro.


Kedepan kami akan menyampaikan berita baik ini tentang BUMDES Desa Rompegading Kepada bapak Presiden Jokowi, “siapa tau bapak Presiden Dapat berkunjung langsung ketempat ini,” Tambah Eko.

Kehadiran Bapak Mentri Desa PDTT di kabupaten Soppeng tak sendiri, Beliau bersama dengan Manteri Pertanian A. Amran Sulaiman, beliau hadir dalam Acara Utama Kemah Bakti Pertanian 2017 di Desa Petampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Dalam Kunjungan kedua Menteri ini tak lupa pula mereka membawa oleh-oleh buat masyakrat soppeng yaitu bantuan berupa alat pertanian, bibit serta penambahan lahan transmigrasi, serta penguatan dan tambahan modal BUMDES kepada Desa Di Kabupaten Soppeng.

Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  BPC HIPMI Sidrap Menjamu Caketum BPD RMB di Warkop Kincir
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017