Menteri Laoly : Tahanan Lapas Paling Banyak Narkoba

0

Onesulsel.id, Makassar — Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly kembali mengingatkan jika Narkoba adalah musuh besar bangsa ini. Bahkan diperkirakan ada lima juta warga terlibat barang haram tersebut.

Menteri Laoly bahkan menyebutkan jika warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) paling banyak akibat narkoba.


Hal ini disampaikan Menteri Yasonna saat menghadiri Orientasi dan pembekalan CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI jajaran Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hukum Sulsel tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu 03 Maret 2018.

“Narkoba ini musuh bangsa, diperkirakan ada lima juta dan lapas itu paling banyak di dalam narkoba,” terang Menteri Yasonna.

Untuk itu, Menteri Yasonna berharap agar ratusan CPNS Kemenkumham Wilayah Sulawesi Selatan tidak terparuh narkoba.

Baca Juga  Usung Tema The Great Spenduti Reunion, IKA SMPN 23 Makassar Gelar Reuni Akbar Perdana

Untuk mengantisipasi penggunaan narkoba kalangan Kemenkumham khususnya pegawai baru, maka akan dilakukan reguler tes.

“Maka anak-anak baru ini jangan sampai, terpengaruh oleh itu (narkoba), kita akan buat reguler tes untuk itu, tes urine, di Riau kemarin ada satu orang terpaksa kita pecat,” lanjut Menteri Yasonna.

Menteri Yasonna menyebutkan selama dirinya menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM ada sekitar 200 pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia yang dipecat karena terlibat narkoba.

“Makanya saya mengingatkan secara langsung anak-anak ini, mereka sangat potensial masih muda seperti kertas putih, maka kita harus jagai mereka agar menjadi agen pembaruan, 200 dipecat, yang dulu beberapa tahun ini selama saya menjabat,” ungkap Menteri Yasonna.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017