Milad ke 19, LPA Luncurkan Buku Berkaca Pada Kata

0

Onesulsel.id, Makassar — Dalam rangka hari jadi yang ke 19 tahun, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) SulSel mengadakan dialog Akhir tahun sekaligus peluncuran buku yang berjudul Berkaca Pada Kata, sabtu (30/12/2017).


Kegiatan yang bertema “Puisi untuk Anak Indonesia” ini dihadiri berbagai kalangan seperti pecinta puisi, penggiat literasi, seniman, psikolog anak serta pendiri LPA seperti Asmin Amin sekaligus ketua LPA Sulsel yang pertama, Sri rahmi, Rusdin Tompo, Rina Bazirah, dan Upi Asmaradana.


Kegiatan ini diramaikan dengan pembacaan beberapa puisi yang ada di dalam buku Berkaca pada Kata oleh para tamu undangan yang hadir. Sebelumnya, buku yang diluncurkan ini merupakan buku kumpulan puisi yang terdiri dari 79 puisi dari 37 penulis dari berbagai kalangan mulai dari pendiri LPA hingga anak-anak yang kemudian dirampung menjadi sebuah buku sekaligus kado untuk LPA Sulsel.


Dalam sambutannya Fadiah Machmud selaku ketua LPA berharap melalui buku ini kita mampu meniadakan kekerasan pada anak

“Ada berbagai jenis kekerasan pada anak, tidak hanya kekerasan fisik akan tetapi juga kekerasan psikis, hal ini menunjukkan betapa banyaknya kekerasan terhadap anak. Oleh karenanya saya berharap buku ini bisa menjadi replexy sekaligus menjadi sebuah kampanye yang meniadakan kekerasan terhadap anak. Melalui buku ini, mari kita menakar kata agar tidak melukai hati anak”. Tuturnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Selama Ramadhan 1441 H, Baznas Makassar Santuni 300 Penyandang Disabilitas
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017