Milad ke 9 tahun, UKM LKM Unibos adakan kompetisi tari

0

MAKASSAR – Memperingati milad 9 tahun Unit Kegiatan Lembaga Kesenian Mahasiswa (UKM LKM) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar LKM Art Tradisional Dance Festival 2017 di Balai Sidang 45 Makassar, Kamis (12/10/2017) kemarin. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mengangkat tema 9 Kejadian Rindu, dimana menghadirkan beberapa juri yang juga memiliki prestasi dalam bidang tari yaitu Hj. Sri Kurniati dari Sendratasik UNM dan Jafri sebagai guru seni tari di salah satu sekolah menengah atas di Makassar. 


Kegiatan ini dimeriahkan delapan sekolah se-Kota Makassar yang berkompetisi dengan mempertunjukkan pementasan tari kreasi untuk memperebutkan piala bergilir UKM LKM Unibos. 

Sekolah yang terlibat dalam pementasan tari kreasi ini termasuk MAN 1 Makassar dengan Tari Dewi Pantara, SMAN 6 Makassar dengan Tari Kreasi India, SMAN 10 dengan Tari Kreasi Pagellu, SMKN SMAK Makassar dan SMA Tut Wuri Handayani dengan Tari Kreasi Ritual Rambu Solo, SMK Kesehatan Plus Prima Mandiri dengan Tari 4 Etnis bersama SMKN 6 Makassar serta SMK Kartika 21 Wirabuana dengan Tari Kreasi Rantak. 

Lukman Sabri, Ketua UKM LKM Unibos menuturkan bahwa kedepannya akan melakukan banyak inovasi dalam pengembangan kesenian khususnya tetap mengangkat budaya Sulawesi Selatan.

“Beberapa seni dan karya yang akan kami kembangkan selanjutnya selain seni tari dan musik yaitu seni rupa, sastra, teater, dan senimatografi”, ungkap Ketua UKM LKM Unibos. tuturnya

Hikma Ahyuddin

Baca Juga  Platform Tokopedia Berhasil Turunkan Jumlah Pengangguran di Makassar
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017