Naikkan Akreditas Kampus, HMJ Matematika Unismuh Makassar Gelar Lomba Matematika Tingkat Nasional

0

Onesulsel.id, Makassar — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan Unismuh Makassar menyelenggarakan Proyeksi Kreatifitaas Ilmiah Mahasiswa Matematika Proyeksi Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Matematika (Prisma) yang ke-18 di kampus Unismuh Makassar Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (24/02/2018).

Sebanyak 1.362 tim dari 1.200 sekolah ikut dalam perlombaan Matematika tingkat nasional selama dua hari, dari tanggal 24 februari 2018 hingga 26 februari 2018.


Ketua Panitia, Abdul Wahid Kamal mengatakan bahwa pesertanya berasal sekolah dari Kota Jakarta hingga Papua ikuti perlombaan Matematika tingkat nasional.

Baca Juga  Pemeran Otomotif Bergengsi GIIAS Resmi Dihelat Di Makassar

“Seluruh daerah ikut dalam perlombaan ini, peserta dari Barat, Jakarta dan dari timur itu berasal dari Papua untuk memperebutkan hadiah dengan total Rp. 20 juta dan piala bergilir dari Kemendikbud RI,” ujarnya.

Sementara Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni Unismuh Makassar, Muhammad Tahir mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, akreditas kampus Unismuh kembali berubah dari B ke Akreditas A.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017