NH Menyampaikan Program Samamaki Bangun Kampung Sulsel Baru Di Bulukumba

0

Bulukumba – Program Gerakan Membangun Kampung yang digagas Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin Halid (NH)-Aziz Qahhar Mudzakkar terus menuai pujian.

Gerakan Bangun Kampung diyakini menjadi solusi mengatasi ketimpangan ekonomi di Sulsel. Melalui gerakan tersebut, masyarakat perkotaan dan pedesaan bisa maju dan tumbuh bersama.


Gerakan Bangun Kampung, dipandang banyak pihak merupakan program tepat yang bisa memberdayakan seluruh pihak, termasuk kader-kadernya di seluruh pelosok daerah lingkup Sulsel.

Gerakan Bangun Kampung ala NH-Aziz sendiri telah digelorakan sepanjang 2017. Gerakan ini terus menyebar hingga ke pelosok dan memberikan manfaat bagi sesama dengan membangun Sulsel Baru yang lebih merata dengan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat. Adapun gerakan ini muncul atas keresahan masyarakat dan fenomena ketimpangan ekonomi.

Pada kesempatan kali ini di Bulukumba, NH mengungkapkan keputusannya bertarung pada Pilgub Sulsel 2018 murni untuk membangun Sulsel, kampung halaman yang selalu dirindukannya. Untuk itu, NH bahkan rela ‘turun kasta’. Diketahui, karir politik maupun organisasi NH di tingkat pusat sangat cemerlang. Seperti diketahui, saat ini Nurdin Halid masih menjabat selaku Ketua Harian DPP Golkar dan Ketua Umum Dekopin.

NH menegaskan tekadnya kembali mengikuti konstestasi politik lima tahun semata demi membangun Sulsel yang baru. Sulsel dengan tingkat kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Salah satu problema besar di Sulsel disebutnya yakni ketimpangan ekonomi, meski pertumbuhan ekonomi memang bertumbuh cukup tinggi.

“Tidak ada gunanya pertumbuhan ekonomi tinggi kalau tidak diimbangi dengan pemerataan. Sebab, tanpa pemerataan akan melahirkan ketimpangan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017