Ninik Towok Gentayangan di Bioskop

0

Onesulsel.id, Makassar — Memulai bulan Maret 2018 ini, PT. The Blessing Scene (TBS) films, kembali menghadirkan film yang bergendre horor dengan judul NINI Thowok. Kamis (1/3/2018).

Producer TBS Films, Ronny Irawan mengatakan bahwa penayangan perdana film ini serentak di 120 layar bioskop.


“Film NINI Thowok ini mulai tayang serentak di 120 layar seluruh bioskop di Indonesia,” Ronny menjelaskan bahwa film NINI Thowok diperankan artis kenamaan Indonesia, Natasha Wilona sebagai pewarna dalam kancah perfilman horor di Indonesia khususnya di Makassar.

Film ini Menurut Ronny bercerita tentang jelangkung perempuan (NINI Thowok) yang digunakan sebagai perantara komunikasi dengan dunia roh atau alam gaib.

 

Baca Juga  GIIAS 2019 Sambangi Makassar, Kendaraan Berteknologi Tinggi Bakal Dipamerkan

“Film ini berkisah tentang legenda kurang lebih 500 tahun lalu, Nini Thowok sebenarnya merupakan permainan rakyat. Boneka yang dimainkan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap hasil panen. Ia menjadi bagian dari budaya animisme yang mempercayai kemurahan alam.

Namun seiring berjalannya waktu, boneka Nini Thowok makin memiliki nilai magis setelah ia menjadi media berkomunikasi dengan dunia roh. Ia menjadi bagian dari ritual mendatangkan arwah, Nini Thowok tidak lagi sekadar menjadi tradisi permainan,” kisahnya.

Ronny menambahkan bahwa film Nini Thowok ini kental dengan budaya Jawa, film ini juga menghadirkan keluarga Tionghoa bermarga Oey. Keluarga Oey menjadi sentral mula teror kengerian dari keseluruhan cerita.

“Sangat sedikit film Indonesia yang menampilkan keluarga Tionghoa dalam film horor dan TBS Films melakukannya. Ini yang menurut kami, Nini Thowok menjadi film akulturasi yakni ada budaya Jawa, hadir pula budaya Tionghoa,” tambahnya

Dijelaskan lebih  jauh oleh Ronny, bahwa rumah produksinya ingin melihat seberapa besar antusias dan respons penonton mengapresiasi karya film perdana mereka.

“Dari sisi cerita, keterlibatan Alim Sudio dan supervisi kreatif dari penulis Agnes Davonar, menjadikan TBS Films percaya diri, Nini Thowok, tidak saja sebagai film horor yang berlatar budaya saja, tapi menjadi film horor yang mampu menghibur penontonnya,” jelanya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017