OJK Gelar Pertemuan Tahunan Industri Sulsel

0

Onesulsel.id, Makassar — Sebagai agenda tahunan, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Regional VI Sulawesi, Maluku dan Papua Menggelar Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan 2018 pada Selasa (30/1/2018).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nurhaida, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Anggota Komisi XI DPR RI Amir Uskara dan Haerul Saleh, Walikota Makassar Dani Pumanto serta beberapa pimpinan instansi di Sulsel berjalan hikmat.


Dalam gelaran tahunan ini, Zulmi selaku Kepala OJK Regional VI memaparkan mengenai pertumbuhan kinerja industri jasa keuangan Sulsel yang menggembirakan.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi PMI Ke-74, Alfa Midi Cabang Makassar Kumpulkan 33 Kantong Darah

“Pertumbuhan yang menggembirakan terjadi pada kinerja Industri jasa Keuangan dengan tingkat resiko yang terkendali pada tahun 2017. Total Aset perbankan di Sulsel pada tahun 2017 lalu tumbuh sebesar 7,21% dengan nominal mencapai Rp142,8 triliun, Dana Pihak Ketiga tumbuh mencapai 6,05% atau Rp93,29 triliun, sedangkan penyaluran kredit tumbuh 9,38% Aaau mencapai Rp118,09 triliun yang melebihi target pertumbuhan kredit nasional yang hanya 8,35%, kita patut mengapresiasi hal ini. Adapun secara agregat, total penyaluran kredit sektor jasa keuangan mencakup perbankan, perusahaan pembiayaan, dan Pegadaian di Sulsel yang mencapai Rp133,36 triliun.”

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017