Pegipegi Siapkan Strategi Untuk Bersaing dengan Online Travel Agent Lain

0

Onesulsel.id — Belum lama ini Tiket.com meluncurkan logo baru dan memperkenalkan tiga fitur baru dalam aplikasinya. Dengan kemudahan yang ditawarkan melalui tiga fitur ini, pihak Tiket menargetkan mampu mencapai sepuluh juta unduhan pada 2018 mendatang.

Agar tak kalah bersaing dengan online travel agent (OTA) lain seperti Tiket.com dan Traveloka, Pegipegi juga melakukan rebranding dengan meluncurkan logo baru, sekaligus memperkenalkan selebritas Pevita Pearce sebagai brand ambassador mereka pada 5 Desember 2017.


Menurut Deputy CEO Pegipegi, Ryan Kartawidjaja, rebranding ini mereka lakukan karena ingin mengubah visi menjadi fun travelling partner.

Langkah pertama yang dilakukan pihaknya untuk mewujudkan hal tersebut yakni menyediakan informasi seputar destinasi menarik di Indonesia melalui beberapa platform komunikasi, seperti media sosial, Pegipegi Magazine, serta blog travel.


Kedua, kami akan memperkuat bagian customer service. Karena berdasarkan survei internal yang kami lakukan pada pelanggan, tak sedikit yang mengatakan customer service Pegipegi sangat baik. Kami akan menambah jumlah customer service agar bisa menerima panggilan telepon, WhatsApp, atau online chat dari pelanggan.

Strategi selanjutnya, kata Ryan, Pegipegi akan menambah rute penerbangan internasional pada Februari 2018. Selama ini, rute internasional yang paling sering dipesan melalui platform Pegipegi yakni penerbangan ke Singapura, Malaysia, dan Bangkok.

“Kami akan tambah lagi agar masyarakat Indonesia bisa lebih mudah mengekplorasi,” tutur Ryan. Selain itu, Pegipegi juga tengah mempersiapkan beberapa fitur baru, Namun apa saja fitur itu, Ryan masih merahasiakannya.

Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Jokowi Umumkan Masyarakat yang Kredit Kendaraan Ataupun Usaha Cicilannya Ditangguhkan 1 Tahun Akibat Covid-19
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017