Pembatasan Sosial Skala Kecil, Pemkab Gowa “Pulangkan” Warga Pendatang

0

Onesulsel.id, Gowa — Pemerintah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan melakukan pembatasan sosial skala kecil di desa dan kelurahan di wilayah kabupaten Gowa.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah pusat yang menganjurkan dan menetapkan suatu daerah di Indonesia untuk membatasi pergerakan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid 19.


Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo disela-sela video conferencenya, Selasa (07/04/2020) mengatakan bahwa sejak hari ini , pemerintah Kabupaten Gowa menetapkan wilayah kabupaten Gowa dilakukan pembatasan sosial skala kecil tingkat desa dan kelurahan.

“Kami telah memerintahkan pemerintah desa dan kelurahan untuk mendata semua warga pendatang yang ingin masuk didalam wilayahnya, jika bukan termasuk masyarakat di wilayah tersebut, maka kami suruh pulang atau balik arah sebagai bentuk pembatasan sosial skala kecil,” ujarnya.



Menurutnya pemerintah desa dan kelurahan memperketat wilayahnya masing-masing dengan mendirikan posko pendataan bagi pendatang sebagai bentuk proteksi diri terhadap penyebaran Covid 19.

“Ini dilakukan sebagai bentuk proteksi diri terhadap penyebaran covid 19 dengan mendirikan posko pendataan di desa dan kelurahan di wilayah kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sekedar diketahui, penyebaran yang terinfeksi virus Covid 19 terbesar kedua setelah kota Makassar di wilayah Sulawesi Selatan dengan jumlah 16 orang positif, 59 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan 193 Orang Dalam Pemantauan (ODP). (Imran) 

Baca Juga  Jelang Lebaran, 439 Personil Polres Pelabuhan Makassar Bayar Zakat Fitrah di Baznas Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017