Pemerintah Arab Saudi Hapuskan Visa Progresif, Bank Muamalat Cabang Gowa Himbau Nasabah Tambah Tabungan

0

Onesulsel.id, Gowa — Pasca penghapusan visa progresif, Pemerintah Arab Saudi kembali menghadirkan kebijakan baru yakni kewajiban setiap jamaah membayar 300 Riyal. Akibatnya banyak keluhan yang hadir dari masyarakat.

Nasabah dari Bank Muamalat Cabang Gowa Sulawesi Selatan misalnya, mengeluhkan kebijakan Arab Saudi tersebut.


Kepala Cabang Pembantu Bank Muamalat Kab. Gowa, Bachtiar saat dikonfirmasi Onesulsel.id, Selasa (17/09/2019) mengatakan banyak nasabah mengeluh atas kebijakan Pemerintah Arab Saudi tetapi tidak mempengaruhi nasabah Bank Mualamat yang ada di Gowa untuk menarik uangnya kembali yang telah ditabungnya selama 5 tahun lamanya.

“Jadi nasabah yang menabung uangnya untuk keperluan umroh selama 5 tahun di Bank Mualamat tidak menarik uangnya tetapi para nasabah cari cara untuk menambah uang yang telah ditabung dalam program menabung umroh dan haji pasca kebijakan umroh Pemerintah Arab Saudi,” ujarnya.

Ia menambahkan sebanyak 400 nasabah di Gowa telah menabungkan uangnya di Bank Mualamat dalam program haji dan umroh akan menunaikan ibadah umroh ditahun 2020 mendatang.

“Nasabah kami yang siap berangkat ditahun 2020 sebanyak 400 orang tetapi tabungannya mungkin tidak cukup jadi harus ditambah terlebih dahulu,” tambahnya.

Penulis : Imran

Baca Juga  Member Rayakan 33 Tahun Kiprah CNI dengan Event Happiness and Productivity
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017