Pemuda Bone ini Nikahi Bule Cantik Jerman Dengan Pakaian Adat Bugis di Pelaminan

0

BONE – Jagat maya kembali dihebohkan dengan kisah Afrizal Rahmat (23), pemuda asal Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang mempersunting gadis bule cantik asal Jerman bernama Kathleen Mijo Kovarbasic (23). Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @infotabedaeng pada Kamis 7 September 2017, terlihat pesta pernikahan keduanya begitu meriah. Kedua mempelai mengenakan pakaian adat Bugis.

Pesta pernikahan tersebut dihelat di rumah kediaman mempelai pria di Kompleks BTN Macanang Indah Permai, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Watampone, Kabupaten Bone. Informasi yang dihimpun, awal pertemuan kedua insan beda negara ini berawal dari pertemuan mereka di Bali.


Setelah memutuskan untuk berpacaran, keduanya meluruskan niat untuk meniti hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Alhasil, keduanya pun naik pelaminan untuk membangun bahtera rumah tangga. Adapun maharnya pun cukup sederhana yakni cukup selingkar cincin dengan berat 2 gram dan gelang seberat 5 gram.

Sungguh tak seperti mahalnya jumlah uang panai’ sebagaimana lazimnya pada adat Bugis yang bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017