Penuhi Hak Atas Air Bersih, DPR RI Fraksi Gerindra Bahas RUU SDA

0

Onesulsel, Jakarta — Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia melaksanakan diskusi untuk memberikan masukan terhadap Komisi V DPR RI dalam menyusun RUU Sumber daya Air (SDA), Jumat (15/02/2018).

Ketua komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis mengatakan bahwa RUU Sumber Daya Air nantinya akan memberikan manfaat dan keuntungan yang sebesar-besarnya untuk rakyat Indonesia.


“Kami berharap agar RUU Sumber Daya Air memberikan manfaat dan keutungan sebesar besarnya untuk masyarakat Indonesia secara luas. Selain itu, adanya diskusi RUU ini sebagai masukkan dan referensi untuk dibahas Komisi V DPR RI bersama dengan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga  Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, SADAP Disambut Pasukan Adat Kerajaan Gowa

Sementara menurut ahli hukum SDA, Moh. Mova mengatakan, ada enam rekomendasi yang harus dipertimbangkan.

“Kami memiliki 6 rekomendasi untuk disampaikan yaitu hak atas air, definisi usaha dan pengusahaan, AMDK bukan SPAM, BUMN/BUMD harus menjamin kemakmuran rakyat, alokasi air penyediaan air berbasis masyarakat,” ujarnya.

Diketahui bahwa keputusan MK Nomor 85/PUU/II/2013 membatalkan UU No. 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air karena bertentangan dengan UUD Tahun 1945 sehingga kembali ke UU no 11 tahun 1974.

Penulis : Imran

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017