Penyalahgunaan Obat Semakin Marak, STIFA dan AKFAR Makassar Ambil Langkah Serius

0

Onesulsel.id, Makassar — Sebagai pencetak tenaga ahli di bidang farmasi, Sekolah tinggi ilmu farmasi (STIFA) kota Makassar dan Akademi Farmasi (AKFAR) Kebangsaan Makassar yang berada dibawah naungan Yayasan Almarisah Madani mengambil langkah serius terkait penyalahgunaan gunakan obat-obatan dikalangan masyarakat (22/3/2018).


Langkah yang dilakukan berupa langka akademik kelimuan dengan digagasnya seminar kefarmasian yang akan digelar pada Sabtu 24 Maret 2018 mendatang di Grand Clarion Hotel Makassar. Kegiatan ini akan mendatangkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya seperti Ajeng Diantini seorang Faramaklogidan Farmasi Klinik UNPAD, Maria Immaculata Faramaklogidan Farmasi ITB, serta Yulia Yustinus Djabir Faramaklogi dan Farmasi Klinik UNHAS.

Seminar tersebut nantinya akan membahas tentang bagaimana mewujudkan optimalisasi peran dari tenaga kefarmasian dalam menjamin pelayanan kefarmasian yang bermutu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, mengembangkan jejaring antara perguruan tinggi, pemerintah serta pemangku kepentingan.

Terkait akan dilaksanakannya seminar ini, Reny Syahrini selaku Direktur AKFAR Makassar memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih STIFA dan AKFAR ditengah fenomena penyalahgunaan obat yang semakin menghawatirkan.

“Kegiatan yang akan kami gelar pada tanggal 24 mendatang dimaksudkan untuk menambah wawasan mengenai Farmasi dengan dihadirkannya beberapa ahli sebagai pemateri. Kedepannya kami berharap STIFA dan AKFAR mampu mencetak generasi intelektual yang mampu menjamin pelayanan kefarmasian yang bermutu” Paparnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017