Penyumpahan Virtual Pertama Kali, FTI UMI Makassar 281 Lahirkan Insyiyur Baru Indonesia

0

Onesulsel.id, Makassar — Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melaksanakan penyumpahan Insyiyur lewat virtual, Jumat (19/06/2020).

Penyumpahan insyiyur lewat virtual tersebut yang diikuti 281 mahasiswa program Insyiyur baru pertama kali dilaksanakan oleh FTI UMI ditengah pandemi Covid-19.


Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan bahwa banyak kendala yang ditemukan saat melakukan penyumpahan secara virtual ini, dan persiapannya dilakukan selama 1 minggu.

Baca Juga  Marak Berita Bohong Covid-19, MUI Makassar Gelar Edukasi Media Bersama Pakar Hukum

” Kendala pasti ada, terutama pada jaringan, ini kita siapkan 1 minggu sebelumnya, terkendala delay jaringan juga ditemukan jadi kita live juga lewat kamera yang diteruskan ke zoom, kalo kita rekam langsung pakai zoom pasti berat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sebanyak 281 mahasiswa insyiyur tersebut beberapa diantaranya pejabat yang ada di PT Freeport Nusantara dan beberapa perusahaan dan kampus ternama di Indonesia.

Baca Juga  Dituding Selundupkan Dana Nasabah Rp 1,6 Milyar, BPR Sulawesi Mandiri Tepis Isu Menyesatkan

” Hari ini kami sumpah 281 mahasiswa program Insyiyur, beberapa diantara mereka ada yang sudah kerja dengan jabatan strategis seperti di PT Freeport, ada juga dark Dirjen Industri Kimia Dasar Farmasi , Kementerian Perindustrian dan beberapa kampus ternama ditanah air,” tambahnya.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017