Pererat Tali Silaturahmi Ditengah Pandemi Covid-19, STITEK Balik Diwa Makassar Adakan Halal Bi Halal Secara Virtual

0

Onesulsel.id, Makassar — Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan (STITEK) Balik Diwa Makassar mengadakan Halal Bil Halal secara virtual ditengah pandemi Covid-19, Sabtu (30/05/2020).

Halal Bil Halal tersebut diikuti civitas akademika, baik para Dosen, tenaga Kependidikan, Mahasiswa S1, S2, serta hadir pula beberapa Alumni.


Ketua STITEK Balik Diwa Makassar, Prof. Muh.Akmal Ibrahim mengatakan bahwa halal bi halal ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi setelah lebaran Idul Fitri meskipun kali ini lewat secara virtual melalui aplikasi Zoom dikarenakan tidak bisa bertemu langsung ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga  Lepas 538 Mahasiswa PKN, Ini Pesan Direktur Poltekpar Makassar !

” Semoga Halal bi Halal ini semakin mempererat tali silaturahmi seluruh Civitas Academika STITEK Balik Diwa Makassar, meskipun kali ini berbeda karena kita ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, pembawa hikmah halal BI halal, H.Yusring Sanusi Baco dengan tema bumi dan sains didalam Al-Quran. Didalam ceramah yang dibawakan , di paparkan bahwa dalam Al Qur’an Terdapat 32 ayat membahas tentang laut, 13 ayat membahas tentang darat, dan 45 ayat tentang Bumi secara keseluruhan.

Baca Juga  Marak Berita Bohong Covid-19, MUI Makassar Gelar Edukasi Media Bersama Pakar Hukum

Dalam hitungan sains sekalipun Luas laut dibumi sekitar 71,11 % sedangkan luas darat sekitar 28,88% artinya baik dalam Al Quran maupun hitungan sains , memang Laut ini punya porsi yang besar untuk kita manfaatkan kedepannya.

“Berbanggalah para civitas academika STITEK Balik Diwa Makassar karena tidak semua kampus atau program studi yang memang ada pembahasannya dalam Al Qur’an, ada banyak hal yang bisa kita manfaatkan dalam sumberdaya laut kita yang luas,” ujarnya.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017