Peringati Hari Air Sedunia, Pompengan – Jeneberang Provinsi Sulawesi Adakan Bersih Danau

0

Onesulsel.id, Makassar — Mengawali perayaan hari air sedunia, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan – Jeneberang provinsi Sulawesi membuka kegiatan “lestarikan alam untuk air” di kanal hertasning pada (18/3/2018).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Marfa, ketua panitia pelaksana kegiatan lestarikan alam untuk air sekaligus memulai perlombaan bersih kanal.


Marfa menjelaskan kegiatan bersih kanal ini adalah momentum untuk menjaga alam terutama bagian-bagian yang bersentuhan langsung dengan air.

“Kanal, sungai adalah bagian yang sangat berhubungan langsung dengan air dan perlu dijaga kebersihannya, untuk itu pada hari ini kita mengadakan lomba bersih kanal yang diikuti seluruh pegawai Pompengan – Jeneberang provinsi Sulawesi dan mengikut sertakan partisipasi masyarakat”. Jelasnya.

Marfa menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan kanal dengan menggerakkan semua jajaran di Pompengan -Jeneberang provinsi Sulawesi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penumbuhan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan kanal, oleh karenanya dalam kegiatan ini masyarakat berperan aktif di dalamnya. Untuk lomba kebersihan kanal sendiri, para staff dibagi menjadi 27 ruas atau group untuk membersihkan sisi kanan dan sisi group.” Tambahnya.

Adapun penilaian pada lomba bersih kanal ini terdiri dari beberapa aspek seperti aspek keterlibatan masyarakat, Kerjasama dengan Masyarakat, Penataan, Kebersihan Sampah,
Kekompakan Tim, dan Penggunaan atau Pemanfaatan Barang Bekas.

Rencananya, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai di SD Inpres Mawang, Bersih Danau dan Penanaman Pohon di Danau Mawang, Lomba Foto, serta Susur Sungai dan Workshop.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Upah Rendah, GPNHI Bahas Peraturan Daerah Kesejahtera Perawat di Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017