Pipink Berikan Kuliah Jurnalistik Politik ke UKM LIMA Washilah UIN Makassar

0

Onesulsel.id, Makassar — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan Anggota DPRD Provinsi Sulsel fraksi Nasdem menggelar Kuliah Jurnalistik Politik yang diselanggarakan di kantor DPRD Sulsel jl. Urip Sumoharjo, Senin (18/12/2017).

Arum Spink selaku pembicara tunggal dari DPRD Fraksi Nasdem mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa yang bergelut dengan dunia pers mahasiswa.


“Perlu ada sinergi dengan mahasiswa yang bergelut di dunia pers, agar mereka lebih paham bagaimana kerja-kerja politik, hingga menjadi bekal ketika sudah keluar ke media profesional,” tutur Mantan Ketua Umum UKM LIMA ini,

Selain mengatakan siap memfasilitasi mahasiswa yang melakukan kegiatan formal di kantor DPRD, Mantan Ketua KPU Kabupaten Bulukumba ini juga berharap bahwa lewat kuliah umum seperti ini, bisa terbangun jalinan komunikasi antara DPRD Provinsi Sul-Sel dengan kawan-kawan mahasiswa.

“kami siap memfasilitasi mahasiswa yang mau berkegiatan formal disini, disis lain, cara formal seperti ini, akan menjadi wadah untuk diskusi dengan para mahasiswa,” tuturnya.

Sementara itu Muhammad Junaedi, salah seorang mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, mengatakan bahwa hal tersebut mampu menambah khasanah keilmuan tentang bagaimana melihat politik dari berbagai sisi

“Kuliah umum tadi dapat membuat kita untuk berfikir positif kepada pemerintah, walaupun pada kenyataannya banyak media yang lebih tertarik memberitakan hal-hal negatif pemerintah ketimbang prestasi pemerintah,” kata mahasiswa Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar semester Lima ini.

Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Pererat Tali Silaturahmi Ditengah Pandemi Covid-19, STITEK Balik Diwa Makassar Adakan Halal Bi Halal Secara Virtual
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017