Polda Sulsel Gelar Deklarasi Anti Hoax

0

Onesulsel.id, Makassar — Polda Sulawesi Selatan bersama dengan sejumlah elemen masyarakat menggelar Deklarasi Anti Hoax, ujaran kebencian dan radikalisme dalam rangka pilkada damai di Sulawesi Selatan. Deklarasi digelar di salah satu hotel di Jalan Perintis Kemerdekaan kota Makassar Sulawesi Selatan, Selasa 20 Maret 2018.

Selain Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono, deklarasi juga dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Forum koordinasi pimpinan daerah atau Forkopimda Sulawesi Selatan.


Deklarasi juga dihadiri perwakilan sejumlah kelompok masyarakat diantaranya forum HMI, forum Rektor, NU, Muhammadiyah, forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Baca Juga  Upah Rendah, GPNHI Bahas Peraturan Daerah Kesejahtera Perawat di Makassar

Deklarasi digelar dalam rangka mencegah segala bentuk kebohongan informasi publik mengingat tahun ini adalah tahun Pilkada di hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono menyebutkan jika kegiatan sebagai wujud komitmen untuk bersama memerangi Hoax atau informasi bohong.

“Secara menyeluruh sudah dilaksanakan, hoax harus diperangi bersama-sama, lebih baik kita mencegah kita lakukan sosialiasi hoax itu berbahaya,” kata Irjen Pol Umar Septono.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017