Polda Sulsel Minta Masyarakat Waspada Online Shop Tidak Resmi

0

Onesulsel.id, Makassar — Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati termasuk saat melakukan transaksi secara online.

Masyarakat diharapkan betul memastikan transaksi online yang dilaksanakan aman dari penipuan. Sebelum melakukan transaksi, masyarakat diharapkan mempelajari betul transaksi yang akan dilakukan.


Sementara bagi yang merasa menjadi korban penipuan online shop atau merasa curiga agar segera melapor ke petugas Kepolisian.

Baca Juga  Berkedok Jambore Nasional di Barru, Peserta Forum Osis Sulsel "Tertipu"

“Jika ada yang mengaku dari kepolisian atau Bea dan Cukai masyarakat jangan percaya. Lebih baik masyarakat kroscek dulu di kepolisian. itu pesan saya kepada masyarakat,” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani di Mapolda Sulsel usai mengikuti Konferensi Pers pengungkapan dua tersangka penipuan bermodus online shop, Senin 12 Maret 2018.

Kombes Polisi Dicky menambahkan, sejak dibentuk Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel sudah menangani sejumlah kasus selain penipuan online juga terkait ujaran kebencian.

“Kinerja siber sekarang ini sangat bagus sekali, masalah penipuan online, ujaran kebencian sudah banyak yang ditangani,” Lanjut Kombes Dicky.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017