Presma UVRI Makassar Meminta Pencopotan Koordinator Kopertis Dan Sespel Kopertis Wilayah IX

0

Onesulsel.id, Makassar – BEM UVRI menuntut pencopotan Koordinator dan Sespel Kopertis IX karena dianggap telah merusak sistem pendidikan tinggi di Sulawesi Selatan, khususnya Universitas Veteran Republik Indonesia.

Kopertis Wilayah IX, khususnya Sespel  telah melakukan kejahatan terencana dengan mematikan UVRI secara sepihak. Hal ini dapat dibuktikan dengan tindakan semena-mena Sespel Kopertis yang mengaktifkan dan menutup PDPT UVRI. 


“Semua kelakuan dan tindakan  penghancuran UVRI dengan sengaja ini akan berdampak pada menghancurkan sistem pendidikan tinggi di Sulawesi Selatan”, ungkap Zulfikar, Sekjen Presma UVRI.

Untuk itu, Zulfikar meminta kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan tinggi untuk segera mencopot Koordinator dan Sespel Kopertis Wilayah IX. 

“Kami juga menduga ada keganjalan kebijakan kopertis wilayah IX telah merekomendasikan UPRI  Makassar dalam rangka menerbitkan ijin pendirian kampus UPRI Makassar yang berlokasi di antang bawakaraeng yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kampus UVRI Makassar yang berdiri sejak tahun 1960, sementara UPRI Makassar berdiri baru tahun 2015.

Ini juga di duga keliru kebijakan kopertis wilayah IX karena serta merta memindahkan data mahasiswa dan dosen dari UVRI Makassar ke UPRI Makassar tanpa sepengetahuan mahasiswa dan dosen dan badan hukum yang menaungi UVRI Makassar.

Tentu ini bisa menjadi pertimbangan kemenristek dikti,  tentang rapor merah kopertis dan sespel kopertis karena tidak sanggup membina dan mengawasi dan mengendalikan pengguruan tinggi swasta Indonesia Timur khusus nya di Makassar. 

“Kami juga selaku Presma UVRI Makassar akan melakukan aksi besar-besaran dalam rangka mempertanyakan kembali terkait dugaan kebijakan Kopertis yang keliru dalam menyelesaikan konflik UVRI Makassar”, tutup Zulfikar.

Penulis : Andi Cakra
Editor : Refiqa

Baca Juga  Band Indie Makassar The Create Band Luncurkan Single "Sayang Kamu"
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017