Program Calon Bupati Jeneponto Dibedah di Makassar, Ini Hasilnya

0

Onesulsel.id, Makassar — Kammi Sesulselbar menggelar dialog publik, dalam rangka membedah visi misi dan program Pasangan Calon Incumbent Bupati Jeneponto Iskandar Kr. Ninra- Paris Yasir. Pembedah yang hadir yakni Abdi Pengamat Kebijakan Publik dan Arqam Azikn Pengamat Komunikasi Politik. Kegiatan ini digelar di warkop 115, Jalan Toddopuli Raya. Sabtu (24/02/2018).

Arqam Azikin pengamat komunikasi politik mengharapkan agar Bupati Jeneponto ke depannya dapat mengubah stigma Jeneponto sebagai daerah yang tertinggal.


“Karena dia ini incumbent saya harap ini bisa mencapai 80 persen. Semoga Jeneponto ini bisa keluar dari stigma daerah tertinggal. Siapapun bupatinya, pada intinya Jeneponto harus keluar dari stigma itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arqam menjelaskan bahwa visi misi serta program yang dipaparkan Iksan Paris harus lebih transparan dan dapat dipahami masyarakat bawah.

“Tidak semua masyarakat itu paham dengan istilah-istilah baru. Misalnya dalam program Jeneponto SMART. Seharusnya Iksan menggunakan istilah yang biasa kalau perlu istilah lokal agar lebih dekat di telinga masyarakat,” ujarnya.

Jeneponto yang terkenal dengan garamnya diharapkan bupati selanjutnya dapat membangun industri garam.

“Bupati Jeneponto siap membangun industri ekspor garam yang bisa menjadi isu nasional dan menjadikan daerah jeneponto yang maju,” tambahnya.

Sementara itu, konsultan Paslon Bupati Jeneponto Suwadi Idris Amir mengatakan masukan-masukan yang telah dipaparkan para pakar dalam dialog tersebut telah dicatat dan segera disampaikan kepada Paslon Iksan-Paris.

“Tentu jika Iksan terpilih kembali menjadi bupati, capaian-capaian yang telah dilakukan sebelumnya akan lebih ditingkatkan kembali sehingga stigma mengenai Jeneponto sebagai daerah tertinggal sudah hilang,” tutupnya.

Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Kunjungan Kerja di Makassar, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Radioterapi RSI Faisal
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017