PSM Ingin Hamka Hamzah Bertahan di Tim Juku Eja

0

Onesulsel.id — Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM) yang menaungi tim “Juku Eja” menginginkan Hamka Hamzah bertahan dalam tim, meskipun mereka tidak pula melarang jika pemain tersebut ingin mencari pengalaman di klub lainnya.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Rabu, mengakui sudah banyak tim yang muncul di media dan begitu tertarik untuk menggunakan tenaga kapten PSM itu pada kompetisi mendatang.


“Saya ingin Hamka (Hamzah) tetap bertahan di Makassar. Tapi itu tentu tergantung pemain juga. Kalau toh saya paksakan, badannya ada di Makassar tapi jiwanya tidak, kita mau bilang apa,” ungkapnya.

Dikabarkan ada keinginan mantan kapten Arema Cronus itu untuk hengkang dari tim “Juku Eja” memang cukup menjadi perhatian publik khususnya para suporter fanatik PSM Makassar.

Kabar rencana pergi dari Hamka Hamzah itu tidak hanya soal banyaknya tawaran yang masuk ke dirinya. Kabar itu juga semakin mencuat usai Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts terang-terangan menginginkan tenaga Victor Igbonefo.

Masuknya nama pemain naturalisasi itu tentunya menjadi ancaman nyata bagi posisi Hamka Hamzah yang di musim sebelumnya tidak tergantikan bersama Steven Paulle di lini belakngan tim kebanggaan masyarakat Makassar tersebut.

Jika memang jadi mendatangkan Victor Igbonefo ke Makassar, Hamka Hamzah diprediksi akan kesulitan bersaing melihat peningkatan kualitas mantan pemain Persipura itu saat bermain di Liga Thailand musim lalu.

Namun soal itu, manajemen kembali menegaskan jika pihaknya begitu menginginkan tenaga dari mantan pemain Pusamania Borneo FC itu di skuat PSM musim depan.

“Saya sangat berharap Hamka bisa stay di Makassar. Namun kita persilahkan dulu menyelesaikan dulu kursus kepelatihan lisenci C AFC di Jakarta. Kita tunggu di Makassar dan bicarakan,” jelasnya.

Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Pererat Tali Silaturahmi Ditengah Pandemi Covid-19, STITEK Balik Diwa Makassar Adakan Halal Bi Halal Secara Virtual
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017