Pustaka Ballak Kana Jeneponto, Intens Membuka Lapangan Buku di Sekolah SMA 9

0

MAKASSAR – Pegiat Pustaka bergerak yang bergerak pada bidang “baca buku” membuka lapak-lapak baca buku untuk masyarakat yang berada di Kabupaten Jeneponto. Tak hanya lingkup masyarakat pustaka bergerak yang diberi nama “Pustaka Ballak Kana” ini intens mengajak siswa siswi untuk tekun membangun budaya membaca di sekolah.

Salah satu Pegiat Pustaka Ballak Kana, Riyan Afrianto menyatakan bahwa komunitas tersebut sudah lama terbentuk dan mereka intens membawa buku dengan jumlah banyak hanya untuk mengajak masyarakat dan pelajar gemar membaca buku.


Riyan Afrianto membeberkan bahwa, pada kunjungan Pustaka Ballak Kana ke SMA 9 Jeneponto, antusiasme siswa siswi membaca buku cukup besar, apalagi banyak koleksi judul buku yang sangat beragam dan sangat membantu mereka untuk menjelajahi ilmu pengahuan.

“Kami membawa buku di ruangan kelas 10 Mipa 1 SMA 9 Jeneponto. Beberapa siswa membaca buku di dalam kelas, dan sebagian lagi membaca di taman luar kelas. Karena penasaran dengan isi buku yang belum selesai dibacanya, ¬†mereka meminta bukunya dibawa pulang ke rumah,” kata Riyan melalui pesan singkat Kamis (24/8/2017)

Riyan Afrianto melanjutkan, bahwa semua siswa akan diwajibkan membaca setiap usai upacara penaikan bendera. program tersebut disebut “Baca Hening”. Riyan Afrianto juga mengajak siswa SMA 9 untuk menghadiri acara basar buku yang diselenggarakan Pustaka Balalk Kana yang akan datang.

“Kami mengajak siswa dan siswi SMA 9 untuk menghadiri acara basar buku di diadakan Pustaka Ballak Kana yang akan datang,” tutupnya.

Penulis : Cakra Mulawija

Baca Juga  Yudisium 155 Sarjana Pertanian, Dekan Fakultas Unismuh Makassar : Kami Siap Bersinergi Dengan Kementan !
Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017