Rakerda PHRI, BPC Harap Pemerintah Tidak Hanya Wacana Kelolah Wisata Sulsel

0

Onesulsel.id, Makassar — Rapat Kerja Daerah IV Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) berlangsung penuh antusiasme pengelolah Hotel dan Restoran serta Badan Pengurus Cabang (BPC) pada Sabtu (24/2/2018).

Dengan tema “Halal Tourism sebagai Penguatan Baru Pariwisata Sulawesi Selatan,” Riyanto Sofyan sebagai wakil ketua PHRI memberikan materi tentang “Perspektif Wisata Halal dimata Pasar.”


Dari materi ini, Badan Pengurus Cabang (BPC) berdiskusi dan saling bertukar pendapat tentang kendala pengembangan wisata khususnya perhotelan dan sertifikasi halal.

Pada Kegiatan ini, Hariadi perwakilan BPC Enrekang berharap agar pemerintah tidak sekedar berwacana dalam mengembangkan pariwisata khususnya di Sulsel.

“Di Enrekang sendiri, destinasi wisata jika dihitung bisa mencapai 180 destinasi mulai dari destinasi sejarah, pegunungan, air terjun dan masih banyak lagi. Akan tetapi, destinasi ini tidak dikelolah pemerintah dengan baik, kami penggiat wisata berharap hal ini bisa ditindak lanjuti.” Harapnya. 

Sejalan dengan itu, wakil ketua umum PHRI Riyanto Sofyan juga mengungkapkan bahwa industri pariwisata tidak akan berkembang tanpa support anggaran dari pemerintah bukan hanya support komitmen atau retorika.

“Saya yakin jika Sulsel disupport dengan anggaran yang maksimal maka akan berimbas pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Sulsel,” ungkapnya.

Penulis : Hikma Ahyudin
Editor : Muhamaad Idris

Baca Juga  Dihari Pertama Pembukaan, MY Tours Makassar Beri Potongan Diskon Hingga 1 Juta Untuk Pelanggan
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017