Resmi Dihelat, Toraja Internasional Festival Dapat Apresiasi Dari Kemenpar

0

Onesulsel.id, Toraja — Keseruan Toraja Internasional Festival (TIF) mengundang antusiasme wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pada pembukaan TIF yang digelar Jumat malam (19/07/2019), ratusan wisatawan memadati festival bergengsi yang telah digelar sejak tujuh tahun lalu ini.


Perwakilan Kementerian Pariwisata, Syukuri dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang masuk dalam daftar event terbaik di Toraja.

“Saya atas nama anggota tim promosi 100 kalender wonderful Indonesia sangat menyambut baik serta mengapresiasi sebesar-besarnya kegiatan ini. Kami dari Kementerian Pariwisata memberika dukungan terhadap kegiatan ini dan mempromosikannya ke mancanegara”, paparnya.

Ia melanjutkan, oleh karena bencana yang menimpa berbagai kawasan wisata di Indonesia, maka tahun ini Kementerian Pariwisata menurunkan target kunjungan wisatawan.

“Maka target yang semula 20jt wisman, di rubah menjadi 18jt dan untuk Sulsel sendiri ditargetkan 30jt wisman pertahunnya”, ungkapnya.

Event ini diharapkan mampu menambah jumlah wisman serta menarik minat wisman untuk datang berkunjung ke Sulsel setiap tahunnya.

Terakhir, Syukuri berpesan agar dalam event ini masyarakat terus menjaga kebersihan maupun ketertiban agar wisatawan merasa betah dan memilih Indonesia menjadi destinasi tujuan.

Penulis : Hikmah Ahyuddin

Baca Juga  Band Indie Makassar The Create Band Luncurkan Single "Sayang Kamu"
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017