“Retaskan” 717 Mahasiswanya, Rektor UIT : Kami Telah Lakukan Kerjasama Dengan Pemerintah dan Media !!!

0

Onesulsel.id, Makassar — Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar resmi mengukuhkan 717 orang wisudawan di awal tahun 2020. Pengukuhan tersebut dikemas dalam bentuk Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana ke-XIV  di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (18/2/2020).

Dari 717 orang alumni yang dikukuhkan tersebut berasal dari 19 program studi. Program Studi S1 Ilmu Hukum menjadi penyumbang wisudawan terbanyak yakni 103 orang disusul Program Studi D3 Kebidanan sebanyak 102 orang.


Rektor Andi Maryam mengatakan bahwa, tahun 2020 ini pihaknya mulai kerjasama sertifikasi  pendamping ijazah bagi alumni dengan kalangan BUMN, instansi pemerintah dan swasta serta media.

”Implementasi dari kerjasama sertifikasi itu, dalam bentuk penerapan keilmuan dan pengembangan SDM,  sehingga para alumni benar-benar akan berkualitas dan memiliki daya saing,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua LLDikti Wilayah IX, Prof. Jasruddin mengatakan bahwa perkembangan teknologi sangat berperan penting dan membantu melihat perkembangan dunia pendidikan khususnya.

“Harapan saya bagaimana masa depan Kampus, jadi kalau tidak bisa memanfaatkan teknologi, kampus itu mati huruf,” tegasnya.

Penulis : Imran

Baca Juga  Sejak Tahun 1956, UMI Makassar Pertama Kali Laksanakan Wisuda Secara Virtual Ditengah Pandemi Covid-19
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017