Abraham Samad: Sketsa Ada, Polisi Harus Cepat Tangkap Penyerang Novel

0
Onesulsel.id — Mantan Ketua KPK, Abraham Samad menilai polisi seharusnya bisa menemukan pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan lebih cepat. Ia menganggap upaya penyelidikan telah dilakukan pihak kepolisian. Karenanya, telah ada dua sketsa wajah yang diduga melakukan penyiraman air keras terhadap Novel. Namun, penyelidikan kasus tersebut kini sudah berjalan selama 7 bulan.


Menurutnya, tidak perlu waktu lama kepolisian untuk menemukan pelaku penyiraman air keras terhadap Novel lantaran sudah dikeluarkannya sketsa wajah tersebut.

“Kita bersyukur kalau sketsanya sudah dapat artinya seharusnya itu sudah mudah menemukan pelakunya, kan begitu logikanya. Kalau sketsanya sudah bisa dibuat artinya sudah bisa diperkirakan siapa orang itu, oleh karena itu harusnya menemukan pelakunya itu lebih mudah,” tegasnya.

Baca Juga  Lini Produk Wuling Hadir Dengan Fitur Keselamatan Lengkap

Abraham Samad juga menjelaskan, polisi seharusnya akan lebih cepat menemukan pelakunya untuk menghindari adanya kejadian serupa terhadap pegawai KPK. Menurutnya, dengan ditangkapnya sang pelaku penyiraman maka KPK dapat bekerja lebih gencar untuk mengungkap kasus-kasus korupsi.


Gambar sketsa pertama tampak seorang pria dengan rambut pendek dan kulit gelap. Sementara sketsa kedua tampak seorang pria dengan rambut panjang dan kulit putih. Kedua gambar terduga pelaku tersebut didapat dari keterangan saksi berinisial S dan SN.

Baca Juga  Lini Produk Wuling Hadir Dengan Fitur Keselamatan Lengkap

Akan tetapi, polisi belum mengetahui identitas kedua orang tersebut secara rinci. Meski demikian polisi 90 persen yakin jika kedua sketsa itu merupakan terduga penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Editor : Muhammad Idris
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017