Sambut Hari Kartini, KPGIR Makassar Akan Bersihkan Hutan di Kab.Gowa

0

Onesulsel.id ,Makassar — Banyak cara yang dilakukan para generasi muda untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang, seperti yang dilakukan oleh sekelompok pencinta alam yang tergabung dalam Komunitas Pendaki Gunung Indonesia Raya (KPGIR) Makassar, akan menggelar aksi bersih hutan.

Koordinator Wilayah KPGIR Makassar, Heryawan Listanto mengatakan, kegiatan tersebut nantinya akan digelar di Dusun Lembanna yang terletak di kaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa.


“Kami bersama para pecinta alam lainnya akan menggelar aksi bersih di hutan pinus Lembanna,” ujarnya, Kamis (14/03/2018).

Baca Juga  Dihari Pertama Pembukaan, MY Tours Makassar Beri Potongan Diskon Hingga 1 Juta Untuk Pelanggan

Hery menambahkan bahwa aksi bersih KPGIR Makassar tersebut, juga akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan lainnya, di antaranya sejumlah games bernuansa outdoor.

“Kami akan menyiapkan door price. Momen ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi pecinta alam, khususnya di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Hery pun mengajak para pencinta alam lainnya untuk turut terlibat dalam aksi bersih KPGIR Makassar. “Saatnya kita bersatu untuk melestarikan alam, khususnya area seputar Gunung Bawakaraeng.”

Kondisi hutan pinus Lembanna kini memang kian memprihatinkan. Meningkatnya intensitas pengunjung, membuat hutan yang berbatasan dengan pemukiman masyarakat itu pun dipenuhi sampah.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017